19 Personel Polda Sulteng Terima Penghargaan

id Polda
19 Personel Polda Sulteng Terima Penghargaan
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri di Palu, Selasa (7/2) (Antarasulteng.com/Humas Polda)
Kapolda: Polri beserta seluruh 'stakeholders' harus mampu mengawal proses demokrasi ini, agar berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
Palu (antarasulteng.com) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menyerahkan penghargaan kepada 19 personel Polda Sulawesi Tengah yang berprestasi, di sela-sela pembukaan Rapim Polda Sulawesi Tengah, di aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (7/2).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tiga personel operator Promoter Polda Sulteng terkait pencapaian target program promoter Kapolri tingkat Polda Sulteng dan tiga personel operator Promoter Polda Sulteng dalam pencapaian target program promoter Kapolri tingkat Polres Polda Sulteng.

Penghargaan juga diberikan kepada salah seorang personel seksi identifikasi Ditreskrimum Polda Sulteng atas jasa dan keberhasilannya dalam mengungkap identitas teroris Santoso melalui pemeriksaan perbandingan sidik jari. Ada juga seorang personel Ditreskrimum yang mendapatkan penghargaan atas jasa dan keberhasilannya  menyelesaikan kasus 6 perkara (P21) dalam waktu satu semester.

Penghargaan juga diberikan kepada 11 personel Ditreskrimum atas jasa dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pengungkapan kasus curat, curas dan curanmor di wilayah Kota Palu.

Kapolda Rudy Sufahriadi saat membuka Rapim tersebut mengatakan Rapim Polda Sulteng 2017 ini untuk memastikan kesiapan dan kesamaan pola pikir, pola tindak para pemimpin jajaran Polda Sulawesi Tengah, terutama dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan pilkada serentak 2017. 

Disamping itu, Rapim ini juga menjadi sarana evaluasi sekaligus wadah untuk menyampaikan kebijakan dan pemantapan rencana kerja Polda Sulawesi Tengah tahun 2017.

"Pilkada serentak 2017 merupakan sarana penyaluran aspirasi politik masyarakat yang akan menentukan keberlangsungan kepemimpinan didaerah maupun nasional. Oleh karena itu, selaku penanggung jawab keamanan dalam negeri, Polri beserta seluruh 'stakeholders' harus mampu mengawal proses demokrasi ini, agar berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses," katanya.

Rapim Polda ini mengambil thema 'Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2017', dihadiri seluruh pejabat utama Polda Sulteng, para Kapolres, dan Kabag Ops Polres.

Selama Rapim, para peserta akan mendapatkan materi dari narasumber yang berkompeten mengenai berbagai hal penting berkaitan dengan pelaksanaan tugas Polri.

21 Ditegur

Sementara itu, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tengah menggelar razia penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin), Rabu (8/2) pagi. 

Razia dilakukan untuk memelihara kedisiplinan internal personel Polda Sulteng dan menekan angka pelanggaran yang kemungkinan dilakukan.

Razia dilakukan dihalaman Mapolda Sulteng saat apel satker. Personel dari satuan Dit Reskrimsus dan Dit Intelkam Polda Sulteng satu per satu diperiksa mulai dari seragam, surat kendaraan, dan kelengkapan dinas.

"Dua puluh satu personil kami lakukan peneguran serta ditindak sesuai prosedur hukum lantaran ditemukan tidak memiliki STNK, tidak memiliki KTA, serta sikap tampang yang tidak sesuai aturan," ungkap plh. Kabid Propam Polda Sulteng AKBP Amin Litarso, SH.

Dengan adanya Gaktiplin diharapkan seluruh personil agar lebih memperhatikan kelengkapan administrasi, sikap tampang serta kelengkapan seragam sehingga lebih profesional, modern, dan terpercaya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga