Jet Israel tembak posisi militer Suriah di Qunaitera

id jet

Jet Israel tembak posisi militer Suriah di Qunaitera

Ledakan dari serangan udara Israel di Jalur Gaza utara (REUTERS/Ronen Zvulun)

Damaskus (antarasulteng.com) - Satu jet tempur Israel menembakkan roket ke satu posisi militer Suriah di Provinsi Qunaitera di bagian selatan Suriah pada Rabu (8/2), tapi tidak merenggut korban, kata harian elektronik pro-pemerintah Al-Watan.

Pesawat tempur tersebut ditujukan ke posisi militer di pinggiran Kota Al-Baath di Qunaitera, kata laporan itu, sebagaimana dikutip Xinhua.

Sementara itu, stasiun televisi pan-Arab Al-Mayadeen mengatakan jet tempur Israel menembakkan roket dari dalam wilayah udara Dataran Tinggi Golan --yang diduduki Israel.

Laporan tersebut mengatakan lokasi yang dijadikan sasaran serangan menghadap ke satu lokasi yang dikuasai Front An-Nusra, yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida, di Qunaitera.

Media Israel melaporkan serangan roket Israel itu dilakukan sebagai reaksi atas serangan mortir yang mendarat di pinggir utara Dataran Tinggi Golan.

Israel telah berulangkali menyerang posisi militer di Suriah, sebagian berada di Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Pada Januari, tembakan roket Israel ditujukan ke gudang senjata di Pangkalan Udara Mazzeh di sebelah barat Damaskus, dan mengakibatkan kebakaran besar.

Pemerintah Suriah telah berkali-kali menuduh Israel mendukung gerilyawan garis keras di Suriah, terutama mereka yang beroperasi di Qunaitera di dekat Dataran Tinggi Golan.