PLN Palu Target Tambah 20.000 Pelanggan Baru

id listrik

PLN Palu Target Tambah 20.000 Pelanggan Baru

Ilustrasi (antaranews)

Insyah Allah dengan segala cara kami akan lakukan untuk mencari pelanggan baru sebanyak tersebut
Palu,  (antarasulteng.com) - PT PLN (Persero) Area Palu di Sulawesi Tengah pada 2017 ini menargetkan penambahan pelanggan baru listrik sebanyak 20.000 di daerah itu.

"Insyah Allah dengan segala cara kami akan lakukan untuk mencari pelanggan baru sebanyak tersebut," kata Manager PT PLN Area Palu, Emir Muhaimin di Palu, Kamis.

Ia mengatakan target penambahan pelanggan baru, tentu disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas daya yang teresedia di sistem kelistrikan Palu yang selama ini menggandalkan sejumlah pembangkit listrik PLN maupun pihak swasta.

Sekarang ini, PLN mensuplai daya kepada masyarakat baik untuk kebutuhan rumah tangga, perkantoran maupun industri selain berasal dari pembangkit listrik milik PLN (Pembangkit Listrik Tenaga Disel), juga PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) dan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) milik swasta.

Ia tidak merinci, kecuali mengatakan hingga kini PLN untuk sistem kelistrikan Palu mengalami surplus daya sebesar 20 MW.

Dan pada sekitar April 2017 nanti, kata Emir akan mendapat tambahan daya sekitar 48MW.

Dalam beberapa bulan ini, PLN terus gencar mencari pelanggan baru untuk memenuhi ketersediaan daya yang terbilang sangat memadai itu. "Masyarakat yang butuh penyambungan baru silahan bermohon dan PLN akan menindak lanjutinya," kata dia.

Menurut dia, sekarang ini kesempatan besar bagi masyarakat yang belum menggunakan listrik PLN untuk mengajukan permohonan."Berapapun besarnya daya yang dibutuhkan, PLN siap melayaninya," kata Emir.

Menjawab pertanyaan, Emir menegaskan tidak ada lagi pemadaman bergilir di Palu.

Baik pembangkit, jaringan maupun gardu yang ada saat ini, semuanya dalam kondisi yang bagus atau normal setelah beberapa bulan sebelumnya, PLN melakukan pemeliharaan, teramasuk pergantian jaringan yang sudah tidak memadai lagi.

Masa pemeliharaan jaringan sudah selesai, dan pemadaman bergilir juga sudah berakhir. "kalaupun tiba-tiba listrik padam, itu berarti ada gangguan sesaat," kata dia.

Kalau terjadi gangguan sesaat yang diakibatkan pohon tumbang dan jaringan listrik putus, maka petugas PLN langsung melakukan perbaikan untuk menormalkan kembali pasokan listrik.