Kantor Megah DPD Gerindra Sulteng Siap Diresmikan Prabowo Subianto

id Gerindra

Kantor Megah DPD Gerindra Sulteng Siap Diresmikan Prabowo Subianto

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Gubernur Sutteng, Longki Djanggola (tengah) berjalan usai menyampaikan orasi ilmiah pada Wisuda sekaligus Milad Universitas Muhammadiyah di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9). (FOTO ANTARA/Basri Marzuki)

Zalzulmida Djanggola: Insya Allah banyak kerja-kerja partai untuk kemaslahatan masyarakat dapat kita lakukan dari sini.
Palu (Antarasulteng.com) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto Djoyohadikusumo dijadwalkan meresmikan kantor baru DPD Partai Gerindra Sulteng bertepatan dengan Rapat Kerja Gerindra setempat di Kota Palu pada 25 Februari 2017.

"Insya Allah bila tidak ada aral melintang, kantor baru kani ini akan diresmikan Bapak Prabowo pada 25 Februari 2017. Kantor ini sudah mulai digunakan pada 6 Februari," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola di Palu, Kamis.

Gedung kantor baru Partai Gerindra Sulteng ini berdiri di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Luas bangunan tidak kurang dari 750 meter persegi, terdiri atas dua lantai.

Gedung yang dibangun dengan dana sekitar Rp4,5 miliar itu akan menjadi kantor partai termegah di Kota Palu, bahkan di seluruh Sulteng.

Dana pembangunannya berasal dari Ketua DPD Partai Gerindra Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah, dan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Zalzulmid Aladin Djanggola, sumbangan para legislator dari Fraksi Gerindra serta sejumlah kader partai.

Di lantai 1 terdapat sejumlah ruang kerja biro-biro DPD Partai Gerindra dan pantry dan di halaman samping sebelah timur disiapkan parkir khusus untuk Ketua DPD Partai Gerindra.

Sementara di lantai 2 disiapkan ruang kerja Ketua DPD Partai Gerindra dan ruangan IT serta Media Center serta beberapa ruangan fungsional lainnya, termasuk aula berkapasitas 300-an orang.

Di sayap kanan lantai 2, juga ditambah balkon terbuka ala cafe untuk tempat bersantai.

"Desainnya bagus sekali. Terlihat berwibawa kantor kita ini. Insya Allah banyak kerja-kerja partai kita untuk kemaslahatan masyarakat dapat kita lakukan dari sini," kata Zalzulmida Aladin Djanggola, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng dari Fraksi Gerindra.

Kontraktor pelaksana pembangunan Kantor DPD Gerindra Sulteng, Nur Hadi Solekhan, menyampaikan kesyukurannya kantor baru Gerindra Sulteng dirampungkan sesuai jadwal.

"Pekerjaan penyelesaiannya kami lakukan memakai jasa tukang-tukang profesional. Alhamdulillah rampung tepat waktu dan dapat digunakan untuk Rapat Kerja Gerindra Sulteng dan peringatan HUT Gerindra ke-9 ini," kata dia.

Terkait peringatan HUT ke-9, jajaran DPD Partai Gerindra Sulteng sejak 6 Februari 2017 menggelar berbagai kegiatan sosial berupa donor darah massal, anjangsana ke panti asuhan dan `Revolusi Putih` berupa pemberian makanan tambahan bagi anak-anak sekolah, melibatkan ratusan orang baik masyarakat umum, ASN dan anggota Polri.

Aksi Revolusi Putih menyasar sejumlah lokasi Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Palu, sedangkan anjangsana ke panti-panti asuhan dipimpin langsung Ketua DPD Partai Gerindra, Longki Djanggola.