PKS Kerahkan Seluruh Kekuatannya Menangkan Pilkada

id pks

PKS Kerahkan Seluruh Kekuatannya Menangkan Pilkada

Partai Keadlan Sejahtera (Foto Antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah Zainudin Tambuala mengatakan, partai yang ia pimpin mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk memenangkan pasangan calon bupati Banggai yang diusung partai itu bersama koalisinya.

"Setelah melihat kondisi langsung di lapangan, kelihatannya calon yang kami usung berpeluang besar menang di Pilkada nanti," kata Zainudin dihubungi dari Palu, Kamis malam.

Dia bersama rombongan DPW PKS Sulawesi Tengah tiba di Salakan, ibu kota Banggai Kepulauan, Kamis siang guna mengikuti kampanye terbuka putaran terakhir pasangan Zainal Mus/Rais Adam (Zamra).

Pasangan ini diusung PKS (dua kursi), Demokrat (dua kursi), Hanura dan PBB masing-masing satu kursi.

Menurut Zainudin untuk memenangkan pertarungan politik di daerah ujung Sulawesi Tengah bagian timur itu, PKS juga menurunkan tim kampanye dari pimpinan pusat partainya.

Dia mengatakan kampanye putaran akhir pasangan Zamra akan berlangsung di lapangan sepak bola Salakan pada Jumat (10/2).

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah itu mengatakan, selain PKS, partai koalisi lainnya juga bergerak dengan kekuatannya sehingga dia optimistis kekuatan politik pasangan Zamra akan maksimal.

"Tadi saya ketemu dengan teman-teman dari PBB. Mereka juga bertolak ke Banggai Kepulauan," katanya.

Zainudin mengklaim pasangan calon bupati yang diusung partainya juga mendapat dukungan sejumlah tokoh berpengaruh di Banggai Kepulauan.

Pilkada Banggai Kepulauan diikuti empat pasangan calon yakni Delmard Siako/Nadjib Bangunan (Desa Membangun) dari calon bupati perseorangan.

Selanjutnya pasangan Hery Ludong/Adjumain Lumbon (Hery Adja) yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, masing-masing enam dan dua kursi.

Pasangan calon bupati berikutnya Zainal Mus/Rais Adam (Zamra) yang diusung PKS, Demokrat, Hanura dan PBB serta pasangan Irianto Malinggong/Hesmon Pandili (Irhes). Pasangan ini diusung Golkar (lima kursi), PAN (lima kursi), Nasdem (dua kursi) dan PPP (satu kursi).