Selasa, 17 Oktober 2017

Wisman Ramai Berjemur Di Pasir Putih Donggala

id tanjung, karang
Wisman Ramai Berjemur Di Pasir Putih Donggala
Tanjung Karang (antaranews)
Donggala, Sulteng  (antarasulteng.com) - Sejumlah wisatawan mancanegara tampak menikmati keindahan panorama obyek wisata pantai Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Sulteng, dengan berjemur di atas pasir putih sambil menikmati desiran suara ombak.

Sementara itu beberapa warga kulit putih lainnya terlihat asyik berenang di laut sambil melihat berbagai jenis ikan kecil yang berwarna-warni bermain-main di sekitarnya.

"Wow, pantai ini indah sekali. Kami sangat senang bisa datang ke tempat ini," kata Aseng, salah seorang turis dari Tiongkok, Sabtu.

Ia mengaku baru pertama kalinya mengunjungi obyek wisata andalan Sulteng yang terletak 35 kilimeter di utara Kota Paly itu.

Aseng mengaku datang bersama beberapa teman untuk melihat langsung obyek wisata ini karena selama ini hanya dengar dari seorang teman yang pernah datang ke tempat ini.

"Pantainya bersih dan indah," katanya.

Hal senada disampaikan Matcos dari Inggris.

"Tanjung Karang bagus dan indah," kata dia.

Selain hamparan pasir putih yang sangat luas, juga terumbu karang menjadi tempat bersembunyi dan bermain ikan-ikan kecil sampai besar sangat memukau.

Obyek wisata ini berjarak sekitar lima kilometer dari Kota Banawa, ibu kota Kabupaten Donggala. Untuk masuk lokasi, para pengunjung harus membeli karcis Rp2.500 per orang.

Di lokasi tersedia berbagai kuliner khas seperti kaledo, makanan sejenis sop yang terbuat dari kaki lembu Donggala serta ikan bakar. Makanan khas ini sangat diminati oleh para turis. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga