Punya Kartu KIS, Bayar 50 Persen Hotel Berbintang di Palu

id bpjs

Punya Kartu KIS, Bayar 50 Persen Hotel Berbintang di Palu

Kepala BPJS Kesehatan cabang Palu, Gerry Adhikusuma sedang memperlihatkan sistem informasi pemantauan distribusi JKN KIS di Sulteng, Rabu (3/2/2016). (antarasulteng.com/Fauzi)

Kami memberikan potongan harga untuk menginap, makanan dan minuman, kecuali minuman beralkohol di Hotel Mercure Palu, bagi peserta JKN KIS kelas 1 dan 2
Palu,  (antarasulteng.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palu menjalin kerja sama dengan salah satu hotel berbintang di Kota Palu untuk memberikan layanan khusus kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Kami memberikan potongan harga untuk menginap, makanan dan minuman, kecuali minuman beralkohol di Hotel Mercure Palu, bagi peserta JKN KIS kelas 1 dan 2," kata Manager BPJS Kesehatan Cabang Palu Gerry Adhikusuma di Palu, Minggu.

Dia menjelaskan manfaat tambahan itu diberikan bagi mereka dengan kepesertaan kelas 1 akan mendapat potongan harga 55 persen untuk menginap dan 15 persen untuk makan dan minum. Sementara untuk kepesertaan kelas 2, mendapatkan potongan harga 50 persen untuk menginap dan 10 persen untuk makan dan minum.

"Program tambahan ini berlaku selama 2017, dan berlaku bagi peserta JKN seluruh Indonesia yang berkunjung ke Palu," ujarnya.

Gerry menghimbau peserta JKN KIS untuk dapat membayar iuran tepat waktu, sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

"Dengan gotong royong semua tertolong," imbuhnya.

Gerry berharap, program tambahan itu selain memberikan manfaat lebih pagi peserta JKN KIS, juga dapat menigkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Palu.

Selain itu, kerja sama ini dapat menjadikan Kota Palu menjadi destinasi wisata utama di wilayah timur Indonesia karena keramahan warga dan lingkungannya, serta khas wisata kulinernya.

"Saya selalu menjadikan Kota Palu sebagai tempat saat ada rapat kedinasan bersama pengambil kebijakan, seperti rapat kerja daerah, sehingga Palu Nomoni dapat membahana," ungkapnya.

Akhirnya dia juga mengharapkan peserta JKN KIS dapat tergerak berwisata ke Palu, dengan mengakses manfaat tambahan potongan harga di hotel berbintang, sehingga roda perekonomian Palu dapat bergerak positif.