Minggu, 20 Agustus 2017

Dua SSK Brimob Bantu Pengamanan Pilkada Di Sulteng

id brimob
Dua SSK Brimob Bantu Pengamanan Pilkada Di Sulteng
Pasukan Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri dan Brimob Polda Aceh mengikuti apel Operasi Praja Rencong 2017 pengamanan pilkada di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (26/1). Apel itu digelar sebagai bentuk kesiapan jajaran Polda Aceh mengoptimalkan 1900 personel BKO untuk disiagakan mengamankan pela
Palu,  (antarasulteng.com) - Sebanyak 210 personel Brimob Kelapa Dua Mabes Polri tiba di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu, Senin, untuk di-Bawah Kendali Operasi-kan ke Polda Sulteng guna memperkuat pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi yang didampingi beberapa pejabat utama polda setempattampak menyalami para personel Brimob tersebut di halaman kantor Bandara Mutiara Sis Aldjufri.

Kedatangan personel Brimob BKO Polda Sulteng itu dalam rangka membantu pengamanan Operasi Mantap Praja 2017 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.

Usai apel yang dipimpin Kapolda, seluruh personel dibagi menjadi dua satuan setingkat kompi lalu berangkat ke Kabupaten Buol di ujung utara Povinsi Sulteng dan Kabupaten Banggai Kepulauan di ujung timur untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi berpesan kepada seluruh personel Brimob yang BKO Polda Sulteng agar menjaga netralitas.

"Berulangkali pimpinan Polri meyampaikan bahwa Polri harus netral dalam pilkada dimanapun berada, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai personel Brimob yang promoter (profesional, moderen dan terpercaya," ujarnya.

Ia juga meminta agar seluruh jajaran Polri menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan menjaga nama baik Polri.

Sementara itu dari Polres Buol dan Banggai Kepulauan didapat informasi bahwa situasi kamtibmas di dua daerah yang melaksanakan pilkada itu hingga kini masih kondusif.

"Kami bersyukur karena masyarakat Buol semakin tinggi kesadarannya untuk menjaga situasi tetap kondusif di tengah-tengah kompetisi yang cukup panas antara para kandidat," kata Kapolres Buol AKBP Mujianto.

Sedangkan Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Heru Pramukarno meminta anggotanya menjaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas dan mencegah terjadinya benturan dengan masyarakat.

Pilkada Buol diikuti tiga pasangan calon yakni Amiruddin Rauf (bupati saat ini)-Abdullah Batalipu yang mendapatkan nomor urut satu, Efendy Nonci-Syarmin DJ Daimaroto nomor urut dua dan Syamsuddin Koloi-Nurseha Batalipu mendapatkan nomor urut tiga.

Pilkada Kabupaten Banggai Kepulauan diikuti empat pasangan kandidat yakni nomor urut 1 Delmard Siako-Nadjib Bangunan (Desa Membangun), nomor urut 2 Hery Ludong-Adjumain Lumbon (Hery Adja), nomor urut 3 Zainal Mus-Rais Adam (Zamra) dan nomor urut 4 Irianto Malinggong-Hesmon FVL Pandili (Irhes).  

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga