Wapres perkirakan Pilkada DKI Jakarta dua putaran

id jk

Wapres perkirakan Pilkada DKI Jakarta dua putaran

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Kporli Tito Karnavian (Foto Antara)

Semua berharap satu putaran, tapi sepertinya ini dua putaran, tidak apa-apa kan ada aturannya
Jakarta (antararsulteng.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkirakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta berlangsung dua putaran.

"Semua berharap satu putaran, tapi sepertinya ini dua putaran, tidak apa-apa kan ada aturannya," kata Wapres RI usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Wapres hadir di TPS 03 bersama istri dan putrinya, yakni Mufidah Jusuf Kalla dan Chairani Jusuf Kalla, sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut JK, hal yang lebih penting dari pada satu putaran ataupun dua putaran adalah Pilkada 2017 dapat berlangsung tertib dan aman.

Wapres mengimbau pendukung masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk dapat berjiwa besar dalam menerima hasil penghitungan suara yang akan mulai dilakukan pada Rabu mulai pukul 13.00 WIB.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilkada DKI 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Jika hasil Pilkada DKI pada 15 Februari 2017 tidak memenangkan salah satu pasangan dengan suara mencapai 50 persen plus satu, maka pilkada putaran kedua akan dilangsungkan pada April 2017.