Polda: Situasi Kambtibmas Sulteng Aman

id Suprapto

Polda: Situasi Kambtibmas Sulteng Aman

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. Hari Suprapto, MSi (poldasulteng.com)

Pantauan terakhir hingga malam ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih dalam keadaan aman dan terkendali
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 pada dua Kabupaten yakni Banggai Kepulauan dan Buol, Sulawesi Tengah, berlangsung aman dan kondusif.

"Pantauan terakhir hingga malam ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih dalam keadaan aman dan terkendali," kata juru bicara Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto di Palu, Rabu malam.

Kata dia, saat ini aparat kepolisian terus melakukan pemantauan hasil perhitungan suara yang dilakukan hari ini, hingga pengumuman akhir yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Saat ini Kapolda Sulteng sedang berada di Kabupaten Buol dan Wakapolda di Kabupaten Bangkep dalam agenda pemantauan Pilkada 2017," ungkapnya.

Terkait sudah adanya arak-arakan sejumlah pendukung pasangan calon yang mengklaim kemenangan di masing-masing daerah, Hari berharap agar tidak berlebihan. Karena ini merupakan pesta demokrasi seluruh lapisan masyarakat.

"Pak Kapolda dalam setiap kesempatan selalu menghimbau bahwa secara keseluruhan tahapan pilkada memiliki proses, jika ada yang merasa menang tidak terlalu berlebihan dan jika ada merasa dirugikan dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum ," kata Hari.

Sebelumnya sebanyak 210 personel Brimob Kelapa Dua Mabes Polri tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Senin (13/2), untuk di-Bawah Kendali Operasi-kan ke Polda Sulteng guna memperkuat pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kedatangan personel Brimob BKO Polda Sulteng itu dalam rangka membantu pengamanan Operasi Mantap Praja 2017 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Personel tersebut berasal dari Satuan Brimob Polda Kaltim yang dibagi dalam dua satuan setingkat kompi, satu SSK bertugas ke Buol dan satu lagi ke Banggai Kepulauan.