Program Safety Riding Honda sentuh Taman Kanak-kanak

id Honda

Program Safety Riding Honda sentuh Taman Kanak-kanak

Honda Safety Riding Go To School Kindergarten 'Satu HATI Selamat di jalan' di TK Idhata Palu, belum lama ini.

Mastin: kegiatan ini sangat bagus karena mengajarkan anak tertib lalulintas anak sejak dini
Palu (antarasulteng.com) - Menanamkan kedisiplinan sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal itu coba dilakukan CV. Anugerah Perdana sebagai Distributor resmi Sepeda Motor Honda dan suku cadang di wilayah Sulawesi Tengah dengan menggelar edukasi safety riding kepada siswa-siswa Taman Kanak-kanak (TK).

Safety riding adalah tanggung jawab kita bersama, diperlukan penanaman budaya safety ridingatau budaya tertib lalulintas sejak dini untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang tertib berlalulintas.

Honda Safety Riding yang dilaksanakan di Hariini Safety Riding Education Kindergarthen School berada di TK Idhata Palu, Jl. Setia Budi No.09 Komplex Kantor Dikjar Provinsi Sulteng, Senin, 13 Februari 2017 dengan tujuan melakukan edukasi keselamatan berkendara agar menciptakan perilaku anak yang tertib dan taat aturan berlalulintas sejak dini, bekerja sama dengan Satlantas Polres Palu.

Kepala tim Safety Riding Honda Yusman Praditha mengatakan bahwa mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah atau taman kanak-kanak lebih tepat sasaran. 

"Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya," paparnya.

Kepala Sekolah TK Idhata Palu, Mastin,SPd mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena dalam pembelajaran di Paud ini adalah salah satunya mengajarkan tentang kendaraan dan rambu-rambu lalulintas sejak dini.

Dalamkegiatan kali ini selain edukasi keselamatan berkendara juga di adakan lomba mewarnai yang diikutianak-anak dengan antusias.

Dengan kepedulian Honda ini, katanya, maka pemahaman safety riding menjadi harga mati untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor.Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.