Wali Kota Palu Pimpin Pkb Sulteng

id hidayat

Wali Kota Palu Pimpin Pkb Sulteng

Drs Hidayat, MSi (palukota.go.id)

Saya tidak sangka jadi ketua PKB. Walaupun begitu tetapi sebetulnya aura PKB saya sudah bawa dalam membangun kota Palu
Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sulawesi Tengah 2017/2021 pada Musyawarah Wilayah III di Palu, Sabtu.

Sebelum ditetapkan sebagai ketua terpilih, para peserta Muswil meminta Hidayat dihadirkan karena saat proses pemilihan berlangsung Hidayat sedang di luar sidang.

Ia mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo meresmikan salah satu jembatan di Kota Palu.

Namun setelah pimpinan sidang memberikan penjelasan, agenda sidang kembali dilanjutkan dan menetapkan Hidayat sebagai ketua terpilih menggantikan ketua sebelumnya Zainal Daud.

Permintaan peserta agar Hidayat dihadirkan di ruang sidang disampaikan Ketua DPC PKB Buol Ahmad Koloi.

Menurut dia, calon ketua perlu dihadirkan untuk menyampaikan pernyataanya dalam memajukan PKB lima tahun mendatang bahkan dibutuhkan komitmen tertulis sebagai kontrak politik.

"Sehingga ada garansi karena bagaimanapun nanti akan ketua terpilih akan berhadapan dengan kami-kami di DPC," katanya.

Dia beralasan selama ini dirinya belum pernah mendengar langsung komitmen Hidayat untuk memimpin PKB.

Namun permintaan untuk menghadirkan Hidayat akhirnya tidak sepakati forum.

Ketua DPC Buol Ramli Doho mengatakan dirinya sudah mendengar langsung komitmen politik Hidayat untuk memimpin PKB.

Ramli mengatakan Hidayat berkeinginan memimpin PKB karena Wali Kota Palu itu ingin membalas budi baik PKB karena partai yang didirikan sejumlah kiyai itu mengusung dirinya menjadi calon wali kota Palu tanpa transaksi.

Setelah ditetapkan menjadi ketua terpilih, Hidayat kemudian muncul di arena musyawarah dan langsung disambut dengan selawat badar dan suara pekikan "Hidup PKB".

Hidayat akhirnya menyampaikan pokok-pokok pikirannya dalam membangun PKB lima tahun mendatang.

Dia mengatakan dirinya tidak menyangka jika menjadi Ketua PKB provinsi.

"Saya tidak sangka jadi ketua PKB. Walaupun begitu tetapi sebetulnya aura PKB saya sudah bawa dalam membangun kota Palu," katanya disambut gemuruh tepuk tangan.

Selain memilih Ketua Tanfidz DPW PKB, Muswil juga menetapkan Ketua Dewan Syuro yakni Habib Alwi Aljufri. Pada periode sebelumnya dirinya juga memegang jabatan yang sama.