Minggu, 28 Mei 2017

Polantas dan Wartawan Poso Perbaiki Jalan

id Poso
Polantas dan Wartawan Poso Perbaiki Jalan
Sejumlah polisi lalulintas dan wartawan memperbaiki jalan berlubang di Poso, Selasa (21/2) (Antarasulteng.com/Feri)
Iptu Arsyad: kecelakaan lalulintas di lokasi jalan rusak ini cukup tinggi
Poso (antarasulteng.com) - Sejumlah personel polisi lalu lintas (Polantas) Polres Poso turun lapangan memperbaiki jalan raya yang rusak di tengah kota Poso, tepatnya di perempatan Bank BRI Cabang Poso, Selasa.

Perbaikan itu dilakukan bersama sejumlah wartawan di Kota Poso, dengan menempel sejumlah lubang menggunakan semen bercampur pasir dan kerikil.

Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad mengatakan perbaikan jalan itu dilakukan untuk menekan kecelakaan yang sering terjadi di jalanan berlubang tersebut. 

Kerusakan jalan di jalur yang cukup ramai itu sudah berlangsung lama namun belum pernah ada perbaikan dari pemerintah provinsi selaku penanggung jawab jalan itu. 

"Insiatif perbaikan jalan ini merupakan terobosan untuk menekan angka kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas," ujarnya.

Menurut Arsyad, kegiatan penambalan lubang di jalan Yos Sudarso selain mengurangi kecelakaan juga diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat.

Dalam kegiatan itu, selain polisi juga sejumlah pengendara yang merasa peduli, turun langsung membantu perbaikan jalan. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga