Senin, 24 April 2017

Staf RSUD Poso kurang senyum??

id Poso
Staf RSUD Poso kurang senyum??
Bupati Poso Darmin A. Sigilipu yang didampingi Direktur RSUD Poso menyematkan pin kepada seorang perawat RSUD Poso, Rabu (22/2) (Antarasulteng.com/Feri)
Selama jadi bupati, saya sering menerima keluhan warga soal pelayanan RSUD Poso.
Poso (antarasulteng.com) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu berharap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso lebih ditingkatkan. 

"Saya berharap lewat momentum HUT kali ini, pelayanan ditingkatkan termasuk menjaga kebersihan. Dan kepada petugas, berikan senyum kepada seluruh orang yang datang di RSUD ini," tutur Darmin, Rabu (22/2), saat memberikan sambutan pada HUT ke-89 RSUD Poso.

Pada acara HUT RSUD Poso itu, bupati meresmikan ruangan paviliun cerdas, ruangan perawatan 2, rumah dokter dan meluncurkan Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP) dan Sistim Pemberian Pelayanan Keperawatan Profesional (SP2KP). 

Selain itu bupati juga memasang pin serta menyerahkan buku kepada Kepala Ruangan MPKP dan SP2KP sebanyak 3 petugas.

Menurut bupati, selama menjadi Bupati Poso, ia sering menerima koreksi dari masyarakat tentang RSUD Poso, baik segi pelayanan maupun segi kebersihan. 

Namun dia berharap semua koreksi itu jangan melihat sisi negatifnya namun melihat sisi positifnya. Dari segi kebersihan dia berharap agar staf memperhatikan dengan serius bukan hanya di dalam dan lingkungan RSUD, tapi juga kebersihan di perumahan dokter. Dengan umur RSUD telah mencapai 89 tahun, seharunya telah ada perkembangan banyak, baik segi pelayanan maupun segi lainya. 

Bupati tegaskan dengan penambahan sejumlah fasilitas yang terbilang mewah itu, agar semua petugas RSUD lebih serius memelihara kebersihan dengan penuh tanggung jawab sehingga ke depan tercipta Poso yang cerdas yang merupakan langkah konkrit menuju Piala Adipura. 

Sementara Direktur RSUD Poso Asnah Awad berharap dengan bertambahnya usia RSUD itu, pelayanan semakin profesional. 

Sementara itu salah satu pegawai RSUD Poso merespon baik pernyataan bupati tentang perkembangan RSUD itu. 

Dirinya mengatakan seharusnya ada perbaikan manajemen dalam RSUD tersebut,  sebab jika dengan usia 89 tahun sudah banyak dana yang masuk, jika dikelola dengan baik akan terlihat perkembangan yang signifikan RSUD. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga