Selasa, 17 Oktober 2017

Real Madrid harus membayar untuk start buruknya

id madrid
Real Madrid harus membayar untuk start buruknya
Pemain Real Madrid merayakan gol (www.ligabbva.com)
Madrid (antarasulteng.com) - Kecemasan Zinedine Zidane bahwa minimnya intensitas Real Madrid pada awal pertandingan-pertandingan akan merugikan timnya kini terbukti terjadi.

Pada Rabu malam, pertandingan melawan Valencia yang sedang melalui musim terburuknya dalam beberapa tahun terakhir, Real memperlihatkan kerapuhan pada sektor pertahanan untuk membuat lawannya memasukkan dua gol pada sembilan menit pembukaan dalam kemenangan 2-1 atas sang pemuncak klasemen Liga Spanyol.

"Itu adalah kesalahan kami," kata wakil kapten Real, Marcelo kepada situs resmi klub. "Kami mengawalinya dengan sangat buruk dan tidak ada alasan untuk itu."

"Kami melakukan semua yang kami mampu untuk bisa mendapatkan setidaknya hasil imbang, namun kami kemasukan dua gol gila dan kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan kami."

Saat Real terlihat akan menggenggam erat puncak klasemen, mereka mendapati diri mereka kini hanya unggul satu angka atas juara bertahan Barcelona dan dengan hanya satu pertandingan yang belum dimainkan.

"Kami masih di puncak namun kami harus mengubah beberapa hal, kami tidak dapat memulai pertandingan-pertandingan seperti itu," tutur Marcelo.

Hal yang membuat pelatih Zidane cemas adalah bahwa timnya, yang menorehkan rekor Spanyol dengan laju 40 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi sebelum kalah 1-2 di markas Sevilla pada 15 Januari, adalah bahwa kini timnya menelan dua kekalahan dari enam pertandingan liga. Lima pertandingan tandang terakhirnya hanya menghasilkan satu kemenangan di Liga Spanyol.

Mereka menyia-nyiakan peluang untuk menambah tekanan terhadap tim Barca yang juga sempat berada dalam situasi buruk, menyusul kekalahan 0-4 di markas Paris St Germain (PSG) di Liga Champions.

Pelatih Barca Luis Enrique dan sejumlah pemain dicemooh oleh para penonton pada Minggu, ketika mereka memerlukan penalti Lionel Messi pada menit ke-90 untuk menang 2-1 atas tamunya Leganes.

"Ini menyakitkan karena ini merupakan kesempatan kunci untuk memperbesar keunggulan kami di puncak," kata kapten Real Sergio Ramos kepada situs resmi klub. "Namun kami harus bergerak maju dan memikirkan pertandingan berikutnya."

"Musim Liga Spanyol merupakan satu (musim) yang sangat panjang," demikian dilansir Reuters.

(H-RF)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga