Rabu, 18 Oktober 2017

Prabowo puji sukses Longki Djanggola besarkan Partai Gerindra Sulteng

id Gerindra
Prabowo puji sukses Longki Djanggola besarkan Partai Gerindra Sulteng
Prabowo Subianto didampingi Gubernur/Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola (kiri) dan Wali Kota Palu/Ketua DPW PKB Sulteng, Hidayat (kanan) melambaikan tangan kepada wartawan sebelum berorasi di hadapan ribuan kader Gerindra Sulteng di Palu, Sabtu (25/2) (Antarasulteng.com/Ochan)
Prabowo: terima kasih atas perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi kalian
Palu (Antarasulteng.com) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan kantor baru DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang 77, Kota Palu, Sabtu, sebuah kantor yang megah yang dibangun dengan dana Rp4,5 miliar, murni bersumber dari sumbangan para kader.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti disaksikan Ketua DPD Gerindra Sulteng yang juga Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan sejumlah Ketua DPD Gerindra dari kawasan timur Indonesia.

Usai peresmian, Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola menyerahkan asset berupa tanah dan gedung tersebut kepada Prabowo Subianto untuk menjadi asset partai.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan, perjuangan dan desikasi para kader Gerindra di daerah ini, dalam membangun bangsa dan negara yang sejahtera, kuat dan aman," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian meninjau ruang-ruang kantor tersebut, lalu bertatap muka dengan ribuan kader Gerindra yang telah menunggunya di halaman kantor tersebut sejak pukul 12.00 Wita. Para kader itu menggunakan kaus bertuliskan 'Prabowo for Indonesia-1', 'Gerindra Menang, Prabowo Presiden.'

Saat memberikan orasi di depan ribuan kader, Prabowo berulang kali memuji dan mengapresiasi keberhasilan Longki Djanggola memimpin dan membesarkan Gerindra di daerah ini.

"Pak Longki ini lebih banyak diam, bahkan saya pernah tegur karena beberapa lama tidak muncul di (Gerindra) Jakarta, tetapi ternyata, dia diam-diam bekerja keras di sini, dan ini dia salah satu hasilnya," ujarnya sambil menunjuk gedung Kantor DPD Gerindra Sulteng yang megah itu.

Skian tahun lalu, kata Prabowo, beliau (Longki) datang untuk menyampaikan keinginannya maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Tengah untuk periode 2011-2016.

"Saya perhatikan, orang ini ada potongan ngak, bisa ngak jadi gubernur. Longki Djanggola ini dulu agak koboi-koboi, sekarang sudah lain. Sekitan  tahun lalu, jalannya kayak koboi, mau jadi gubernur, dan kita dukung. Alhamdulillah beliau berhasil. Alhamdulillah Partai Gerinda di bawah kepemimpinan pak Longki di Sulteng menunjukkan eksistensi dan menjadi besar serta terus melaksanakan kaderisasi," ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Longki Djanggola sendiri sebelumnya dengan rendah hati mengatakan bahwa dalam usia yang ke-9 tahun, Partai Gerindra Sulteng bisa bertumbuh dan berkembang menjadi partai kedua setelah Golkar dalam hal peroleh kursi di DPR RI, DPRD Sulteng dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kita terus meningkatkan konsolidasi hingga ke tingkat desa dan menyusun program-program yang menyentuh langsung kebutuhan rakyat agar pada Pemilu Legislatif 2019, perolehan kursi itu akan meningkat lagi," ujarnya.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulteng Muhammad Yasin menyebutkan pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Gerindra Sulteng menargetkan kemenangan penuh di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

"Target yang kita ancang-ancang di DPR RI bertambah 1 kursi lagi menjadi dua kursi, di DPRD Sulteng kita bertambah 7 menjadi 13 kursi, dan di Kabupaten/Kota bertambah 10 kursi lagi menjadi 57 kursi," katanya.

Kantor megah

Gedung kantor baru Partai Gerindra Sulteng ini berdiri di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Luas bangunan tidak kurang dari 750 meter persegi, terdiri atas dua lantai.

Gedung yang dibangun dengan dana sekitar Rp4,5 miliar itu akan menjadi kantor partai termegah di Kota Palu, bahkan di seluruh Sulteng.

Dana pembangunannya berasal dari Ketua DPD Partai Gerindra Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah, dan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Zalzulmid Aladin Djanggola, sumbangan para legislator dari Fraksi Gerindra serta sejumlah kader partai.

Di lantai 1 terdapat sejumlah ruang kerja biro-biro DPD Partai Gerindra dan pantry dan di halaman samping sebelah timur disiapkan parkir khusus untuk Ketua DPD Partai Gerindra.

Sementara di lantai 2 disiapkan ruang kerja Ketua DPD Partai Gerindra dan ruangan IT serta Media Center serta beberapa ruangan fungsional lainnya, termasuk aula berkapasitas 300-an orang.

"Desainnya bagus sekali. Terlihat berwibawa kantor kita ini. Insya Allah banyak kerja-kerja partai kita untuk kemaslahatan masyarakat dapat kita lakukan dari sini," kata Zalzulmida Aladin Djanggola, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng dari Fraksi Gerindra.

Selama dua hari di Kota Palu, Prabowo juga melantik Pengurus DPD Gerindra Sulteng periode 2016-2022 yang diketuai Longki Djanggola, membuka Rakerda Gerindra Sulteng dan akan melepas jalan santai dalam rangka HUT Gerindra 2017 yang akan diikuti 16.000 orang pada Minggu pagi (26/2).

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga