WhatsApp siapkan fitur pantau memori di beberapa jenis ponsel

id WhatsApp

WhatsApp siapkan fitur pantau memori di beberapa jenis ponsel

Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar. (whatsApp)

London (antarasulteng.com) - Aplikasi berkirim pesan, WhatsApp, mengungkapkan adanya pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui obrolan yang banyak memakan memori (ruang penyimpanan) sehingga bisa dihapus guna memberikan ruang dan menghindari memori penuh.

Dilansir dari Daily Star, Jumat waktu setempat, fitur itu tersedia di beberapa jenis ponsel pintar Windows 10 Mobile dan Windows Phone 8.1.

Berdasarkan tayangan screenshot dari aplikasi itu, beberapa pengguna bisa memanfaatkan fitur itu karena bisa menjaga ruang memori tetap tersedia dengan memantau berapa banyak ruang yang termakan dari setiap chat

Untuk menggunakan fitur itu, pengguna cukup menyentuh pilihan "thread chatting" untuk mencari informasi jumlah memori dari setiap chat.

Dalam informasi yang disajikan, diperlihatkan juga jumlah media yang telah dibagi dalam chat tertentu atau secara keseluruhan.

"Sekarang, dengan mengklik chatting individu akan memberikan Anda informasi yang lebih rinci," demikian pernyataan WhatsApp.

"Tabel pengukuran akan menunjukkan data dalam urutan yang berbeda karena data akan diurutkan berdasarkan ukuran gambar dan teks bukan dengan nomor," lanjut pernyataan itu.

Pada bulan lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan orang mengedit dan mengirim foto dan video ke daftar kontak mereka. Ada juga fitur "status" di mana pengguna bisa memasang status foto dan video pendek.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu