Barcelona Kalahkan Celta Vigo 5-0

id barcelona

Barcelona Kalahkan Celta Vigo 5-0

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-27, Minggu (5/3/17). (twitter.com/laliga)

Jakarta (antarasulteng.com) - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 5-0 pada pertandingan La Liga pekan ke-26 di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Lionel Messi menjadi pemain yang paling mencolok dalam laga ini karena mencetak dua gol dan dua assist. Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti juga turut menyumbangkan gol untuk Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 60 poin, unggul satu poin dari Real Madrid di posisi kedua. Adapun Celta Vigo tertahan di posisi 10 dengan koleksi 35 poin.

Pada jalannya laga, pasukan Luis Enrique mencetak angka pertama pada menit 24 lewat sepakan kaki kiri Lionel Messi setelah menerima umpan pendek gelandang jangkar Sergio Busquets.

Tim Katalunia itu menggandakan keunggulan 2-0 setelah umpan Lionel Messi diselesaikan Neymar menjadi gol pada menit 40.

Barcelona tampaknya tidak puas dengan keunggulan 2-0. Saat babak kedua telah berjalan 12 menit, sepakan kaki kiri Ivan Rakitic menambah gol menjadi 3-0 dengan memaksimalkan umpan terobosan Rafinha.

Tendangan penjuru Lionel Messi yang disambut sepakan kaki kanan Samuel Umtiti menambah keunggulan Blaugrana menjadi 4-0 pada menit 64.

Lionel Messi mencetak gol pamungkas kemenangan 5-0 Barcelona pada menit 64 menggunakan kaki kiri yang mengantarkan bola meluncur masuk ke sudut kanan bawah gawang Celta.

Celta bukan tanpa perlawanan, Iago Aspas dan Daniel Wass beberapa kali melancarkan serangan namun berhasil dihentikan para pemain bertahan Barcelona. Skor 5-0 bertahan hingga laga selesai, demikian ESPN.

Susunan pemain :

Barcelona:
Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Denis, Arda, Iniesta, Cillessen, Mascherano, Alcacer, Digne

Celta Vigo: Sergio; Roncaglia, Gomez, Cabral; Jonny, Radoja, Wass, Mallo; Bongonda; Aspas, Guidetti
Cadangan: Diaz, Sisto, Beauvue, Jozabed, Planas, Rossi, Villar