Selasa, 19 September 2017

Warga Palu Tangkap Seekor Buaya Di Sungai

id buaya
Warga Palu  Tangkap Seekor Buaya Di Sungai
Ilustrasi (ANTARA)
Palu, (antarasulteng.com) - Dua warga Palu, Sulawesi Tengah berhasil menangkap seekor buaya di bantaran Sungai Palu, sungai yang membelah dua kecamatan Palu Selatan dan Palu Barat.

Dua warga jalan Kancil Bawah bernama Agus Lahado dan Yunus, Minggu, secara tidak sengaja bertemu dengan seekor buaya sedang berjemur di bantaran Sungai Palu di wilayah Kelurahan Tatura Selatan.

Kedunya baru saja selesai melaksanakan kerja bakti di sepanjang bantarai sungai di wilayah Kancil dan Igusti Ngura-Rai.

Saat hendak pulang ke rumah, kata Agus dan Yunus, mereka melihat seekor buaya yang panjangnya sekitar lebih dua meter sedang berjemur pinggir kolam.

Tiba-tiba buaya itu melompat hendak menangkap mereka. Agus yang rumahnya tidak jauh dari bantaran sungai langsung berlari pulang ke rumah dan mengambil tali jemuran pakaian.

Kemudian kembali lagi ke lokasi dimana buaya tersebut berjemur. Dengan berani Agus dan Yunus berhasil menangkap buaya itu.

Dalam beberapa menit, warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai langsung berdatangan untuk melihat buaya yang berhasil ditangkap oleh warga.

Kepala Kelurahan Tatura Selatan, Zamrud ikut datang ke lokasi bersama Bambinsa dan Babinkamtibmas untuk mengamankan satwa tersebut.

Namun, karena tidak tahu mau dibawa kemana, buaya itu kembali dilepas ke Sungai Palu disaksikan orang banyak.

Buaya di Sungai Palu cukup banyak dan hampir setiap hari buaya-buaya itu muncul dipermukaan air sehingga menjadi tontotan masyarakat.

Buaya sering kali muncul di kawasan Jembatan Palu II sehingga arus lalu lintas kendaraan terkadang macet saat satwa tersebut menampakan dirinya di permukaan air sungai.(BK03)

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga