Manchester City kalahkan Sunderland 2-0

id city

Manchester City kalahkan Sunderland 2-0

Penyerang City, Kelechi Iheanacho (http://www.premierleague.com/)

Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester City mengalahkan Sunderland 2-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-27 di Stadium of Light, Sunderland, Minggu.

Hasil ini tak merubah kedudukan kedua tim dalam klasemen sementara. Manchester City tetap di posisi tiga dengan 55 poin dan Sunderland di peringkat buncit dengan 19 angka.

Statistik Sky Sports mencatat, City memenangi penguasaan bola hingga 70,7 persen dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran, sementara Sunderland melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-42. Gol dilesakkan oleh Aguero setelah menerima bola dari Sterling dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah terbebas dari sergapan Kone dan O’Shea.

Kiper Sunderland, Pickford, melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tembakan Silva dari sudut kotak penalti. Meskipun bola kembali memantul, namun tak ada pemain City yang memanfaatkan momentum itu.

Leroy Sane menggandakan keunggulan tim tamu pada babak kedua, tepatnya menit ke-59, usai memanfaatkan umpan David Silva. Sane berhasil melewati Jones dan melesakkan tembakan keras ke arah tiang jauh yang tak kuasa dihalau penjaga gawang.

Sunderland hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 melalui sundulan Januzaj usai menerima umpan silang Oveido, tetapi bola melebar tipis dari sasarannya.

Kiper Pickford kembali menunjukkan kepiawaiannya dengan menepis bola hasil sepakan keras Aguero dari dalam kotak penalti pada menit ke-88.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Manchester City pun pulang membawa tambahan tiga angka.

Susunan pemain:

Sunderland: Pickford, Jones, Oviedo, Kone, O'Shea, Gibson (Rodwell), Ndong, Larsson, Januzaj (Khazri), Borini, Defoe.

Manchester City: Caballero, Sagna, Stones, Kolarov, Clichy, Yaya Toure (de Bruyne), Fernandinho, Silva, Sterling (Nolito), Sane (Delph), Aguero.