Sabtu, 19 Agustus 2017

Dinas Kelautan Sediakan Dokter Khusus Nelayan

id donggala
Dinas Kelautan Sediakan Dokter Khusus Nelayan
...kami telah menyediakan satu dokter khusus untuk nelayan, yang akan bekerja untuk merawat dan membina kesehatan masyarakat khususnya nelayan di daerah Donggala
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menyediakan dokter khusus nelayan untuk menangani, membina serta merawat kesehatan nelayan di daerah tersebut.

"Iya, kami telah menyediakan satu dokter khusus untuk nelayan, yang akan bekerja untuk merawat dan membina kesehatan masyarakat khususnya nelayan di daerah Donggala," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Donggala Ali Assegaf di Donggala, Senin.

Ali menyatakan telah menunjuk dokter Annisa sebagai dokter khusus nelayan tersebut dan nelayan dapat melakukan konsultasi atau konfirmasi mengenai kesehatan.

Hal itu, sebut dia, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada nelayan saat melakukan kegiatan penangkapan ikan di laut Donggala dan Laut Sulawesi Tengah.

"Kami perlu memberikan pelayanan yang baik kepada nelayan, mulai dari pemberian asuransi sampai dengan penyediaan dokter khusus yang berfungsi membina dan merawat kesehatan nelayan," ujarnya.

Ia menguraikan secara umum jumlah nelayan di Kabupaten Donggala mencapai kurang lebih 90.625 nelayan, sementara yang mendapat asuransi sebanyak 2.700 nelayan.

Karena itu pihaknya terus membangun kinerja untuk bekerja sama dengan BUMN Jasindo.

Sementara itu, dokter Annisa mengaku siap diberikan tanggung jawab sebagai dokter khusus para nelayan di Kabupaten Donggala.

Ia mengatakan siap mengabdi kepada masyarakat serta siap diperintah oleh atasan yaitu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Bupati Donggala Kasman Lassa.

"Saya terima tanggung jawab ini, ini merupakan pekerjaan yang mulia dan saya siap mendapat serta menjalankan perintah dari kepala dinas dan bupati," katanya. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga