Korea Utara larang pergi warga Malaysia

id korea

Korea Utara larang pergi warga Malaysia

Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dibunuh di sebuah bandara di Kuala Lumpur pada Senin (13/2). (reuters)

Seoul (antarasulteng.com) - Pyongyang melarang semua warga Malaysia meninggalkan Korea Utara, lapor media resmi Korea Utara seperti dikutip AFP.

Menurut AFP, warga negara Malaysia itu kemungkinan menjadi sandera Korea Utara di tengah kian panasnya krisis diplomatik antara Malaysia dan Korea Utara menyusul pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Kuala Lumpur bulan lalu.

"Semua warga kebangsaan Malaysia di DPRK (Korea Utara) untuk sementara dilarang meninggalkan negeri ini sampai insiden yang terjadi di Malaysia diselesaikan secara layak," lapor Kantor Berita Sentral Korea (KCNA), mengutip kementerian luar negerinya.

Ini adalah salah satu perkembangan terbaru menyusul krisis diplomatik yang kian memanas antara Malaysia dan Korea Utara setelah pembunuhan Kim Yong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang membuat kedua negara saling mengusir duta besar mereka.