Rabu, 20 September 2017

Hadapi Pilkada 2018, Staf KPU Parimo Dibekali Pengetahuan Teknis

id parimo
Hadapi Pilkada 2018, Staf KPU Parimo Dibekali Pengetahuan Teknis
Ketua KPU Parimo Amelia menandatangani komitmen bersama pada baliho di Parigi, Senin (13/2) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)
Parigi (antarasulteng.con) - Menghadapi penyelenggaraan Pilkada 2018, KPU Kabupaten Parigi Moutong terus melakukan pembenahan internal, di antaranya melaksanakan penguatan kelembagaan dengan program peningkatan SDM melalui Pendidikan Pemilih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Sekretariat KPU setempat.

Kegiatan yang akan berlangsung setiap minggu selama bulan Maret hingga April 2017 itu dimulai Selasa (7/3) di Aula Kantor KPU Parigi Moutong, diikuti 52 peserta. 

Ketua KPU setempat Amelia Idris SE,M.AP saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam mempersiapkan pelaksanaan pilkada yang lebih berkualitas.

Karena itu peningkatan SDM tidak hanya bagi komisioner saja, namun juga bagi seluruh pegawai di sekrertariat selaku pihak yang memfasiltasi kegiatan tahapan pilkada.

"Kami berharap dengan peningkatan kemampuan SDM, KPU terhindar dari kesalahan khsususnya dalam memfasilitas tahapan pilkada," ujarnya.

Pada 2016, KPU setemat sudah melaksanakan kegiatan serupa namun hanya fokus pada pengetahaun kepemiluan sehingga kali ini difokuskan pada pemahaman teknis pelaksanaan tahapan, misalnya alur kerja pencalonan, pengenalan dan tata cara pengisian folmulir penghitungan suara, pelaksanaan audit dana kampanye, pelaksaaan pendataan daftar pemilih, dan pelaksanaan penghitungan suara. 

Hal–hal tersebut, kata Amelia, perlu dipahami para pegawai di Sekretariat, karena nantinya mereka- mereka ini yang akan terlibat membantu komisioner dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada tersebut. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga