Hasil pertandingan dan jadwal 16 besar Liga Champions

id Champions

Hasil pertandingan dan jadwal 16 besar Liga Champions

Liga Champions (AFP)

Jakarta (antarasulteng.com) - Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Bayern Muenchen, melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menang meyakinkan pada leg kedua 16 besar kompetisi antar klub elit Eropa itu.

Bayern Muenchen memperpanjang mimpi buruk Arsenal yang selalu gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions dalam tujuh musim terakhir. FC Hollywood menyudahi perlawan The Gunners dengan skor telak 5-1 (agregat 10-2).

Arsenal memberikan pelawanan yang ketat pada babak pertama terbukti dengan terciptanya gol Theo Walcott. Namun Muenchen membombardir gawang Arsenal yang bermain dengan 10 orang setelah bek Laurent Koscielny diusir wasit pada babak kedua.

Real Madrid berpeluang mempertahankan mahkota juara Liga Champions setelah menyudahi perlawanan Napoli yang tampil militan di hadapan pendukungnya dengan skor 3-1 (agregat 6-2).

Napoli sempat ungguli Real Madrid 1-0 di babak pertama. Namun efektifitas serangan membuat pasukan Zinedine Zidane mencetak tiga gol di babak kedua lewat dua sundulan Sergio Ramos dan gol Alvaro Morata di ujung babak kedua.

Pertandingan 16 besar Liga Champions masih menyisakan enam pertandingan di mana perhatian penonton akan tertuju pada duel antara Barcelona melawan PSG, Kamis waktu Indonesia. Barcelona yang kalah 0-4 pada leg pertama berhasrat menuntaskan dendam pada leg kedua di Nou Camp.

Pada pekan depan juga tersaji pertandingan Manchester City melawan AS Monaco, Juventus kontra Porto, Atletico Madrid lawan Leverkusen dan Leicester versus Sevilla.

Berikut hasil pertandingan 16 besar Liga Champions dari situs UEFA:

Rabu, 8 Maret
Arsenal 1 - 5 Bayern Munich
Gol: Walcott - Lewandowski (pen), Robben, Costa, Vidal 80' 85'

Napoli 1 - 3 Real Madrid
Gol: Mertens - Sergio Ramos, Mertens (og), Alvaro Morata.

Jadwal pertandingan:

Kamis, 9 Maret
Barcelona vs Paris Saint Germain
Borussia Dortmund vs Benfica

Rabu, 15 Maret
Juventus vs Porto
Leicester City vs Sevilla

Kamis, 16 Maret
Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen
Monaco vs Manchester City

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu