Minggu, 25 Juni 2017

Ponsel ini pakai kamera 360 derajat

id ponsel
Ponsel ini pakai kamera 360 derajat
Ponsel Darling dari Protruly (ANTARA News/ The Verge)
Jakarta (antarasulteng.com) - Ponsel pertama keluaran Protruly, Darling, bisa jadi menjadi yang pertama memakai kamera built-in 360 derajat sehingga bisa mengambil foto dan video dari semua sudut.

Setelah di-pratinjau dalam bentuk bola dunia, pengguna akan dapat mengunggah hasil foto atau video itu ke berbagai situs yang mendukung 360 derajat, seperti YouTube dan Facebook.

Darling bisa mengambil sudut 360 derajat karena memiliki tonjolan kamera besar di bagian depan dan belakang. Ponsel ini muat di saku, namun mungkin sedikit tidak nyaman, menurut situs The Verge.

Perusahaan elektronik berbasis di China ini membuat dua model Darling, standar dan yang lebih mewah dengan kisaran harga 500-600 dolar untuk standar dan 800-1.300 dolar untuk yang mewah.

Kedua ponsel yang hanya beredar di China ini memiliki spesifikasi yang sama, yaitu layar 5,5 inci, prosesor MediaTek, RAM 4GB, memori internal 64GB kamera 13MP dan baterai 3,560mAh.

Ponsel ini memiliki USB-C port dan beroperasi dengan Android Marshmallow, terdapat sensor sidik jari di belakang.

Bedanya, model yang mewah memakai desain yang cenderung berlebihan, bukan menggunakan plastik kamera di bagian atas seperti yang ada di model standar, Protruly Darling model mewah menggunakan kulit, emas dan empat berlian.

Ponsel ini sebetulnya sudah diumumkan sejak tahun lalu, namun kini dibahas lagi karena Protruly membawanya ke Mobile World Congress.

Situs Mashable menyebutnya “aneh, panjang tidak biasa dan hanya Vertu yang bisa memperbaikinya”.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga