Selasa, 27 Juni 2017

Kapolda Sampaikan Amanat Kapolri Di Pelantikan Bintara

id kapolda
Kapolda Sampaikan Amanat Kapolri Di Pelantikan Bintara
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi. (ANTARA Foto/Reno Esnir)
Jadikan tugas selaku anggota polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa
Palu,  (antarasulteng.com) - Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi menyampaikan enam penekanan dari amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada Bintara remaja angkatan ke-41 SPN Polda Sulteng.

Penekanan itu disampaikan Kapolda yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam melantik dan mengambil sumpah 139 orang brigadir polisi dalam satu upacara penutupan pendidikan pembentukan brigadir polri tahun ajaran 2016/2017 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Selasa.

Enam penekanan amanat itu yakni jaga dan tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa. Sebagai landasan moral dan spiritual dalam pelaksanaan tugas yang diemban saat ini.

"Jadikan tugas selaku anggota polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Laksanakan tugas sungguh-sungguh, jujur, ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab serta hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan diri dan organisasi Polri.

Pahami, hayati dan amalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan Bhayangkara dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Terapkan pola hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonisme.

Jadilan panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah dari berbagai potensi ganguan Kamtibmas, agar semakin memperkuat citra positif Polri di mata masyarakat.

Jalin sinergi dengan seluruh elemen bangsa, agar memiliki kesamaan visi dan tujuan dalam menciptakan memelihara serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan selamat kepada orang tua dan keluarga Bintara remaja Polri yang baru, untuk tida pernah berhenti mendukung dan mendoakan agar para Bintara remaja terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, salah seorang orang tua Bintara yang baru dilantik yakni Pisces Prihandoko Agan bersyukur atas selesainya pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan sang anak, Kelvin Satya Budiyanto Agan.

"Selama tujuh bulan dididik dan dilatih di SPN ini, Kelvin tidak pernah mengeluh. Karena keinginan menjadi seorang polisi sangat kuat, untuk meneruskan perjuangan orang tuannya," ungkap Handoko.

Dia menjelaskan, sang anak sejak lulus dari sekolah menengah atas, dengan keinginan untuk membanggakan orang tua langsung mendaftar sebagai Bintara Polri, namun tidak lulus pertama kalinya.

"Namun setahun kemudian, karena cita-citanya masih kuat, Kelvin mencoba mendaftar kembali dan akhirnya diterima menjadi anggota Polri dan dikukuhkan hari ini yang kami saksikan bersama seluruh keluarga besar," tutup handoko.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga