Rabu, 20 September 2017

Enam terduga teroris ditangkap di Tolitoli, 3 di Parigi

id Polda
Enam terduga teroris ditangkap di Tolitoli, 3 di Parigi
Dua terduga teroris diamankan di Mapolda Sulawesi Tengah. (Antarasulteng.com/Nanang)
Mereka merencanakan penyerangan ke markas kepolisian, bank dan obyek strategis lainnya
Palu (antarasulteng.com) - Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto membenarkan bahwa kepolisian telah menangkap enam orang di Kabupaten Tolitoli, hari ini, Jumat (10/3), karena diduga akan melakukan tindakan terorisme di daerah ini.

"Iya benar ada penangkapan, saat ini sedang dalam pengembangan. Besok Kapolda Sulteng akan memberikan keterangan resmi," katanya dan menolak untuk memberikan keterangan yang lebih rinci.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan sebanyak enam orang terduga teroris itu ditangkap dan diamankan aparat Polres Tolitoli, Polda Sulteng dan Densus 88 Anti Teror, pada Jumat sekitar pukul 08.30 Wita.

Hasil pemeriksaan sementara mereka merencanakan penyerangan ke markas polisi di wilayah hukum setempat dan instalasi strategis seperti kantor perbankan.

Barang Bukti yang diamankan antara lain pupuk KNO32, belerang, arang, paku dan cairan spiritus.

Enam terduga teroris itu berinisial SM, KF, SF, DR, JF dan IR.

Sementara itu, dari Kota Parigi dilaporkan bahwa sekitar pukul 12.00 Wita, tiga orang terduga teroris diringkus polisi di Kota Parigi, dan kini sedang diperiksa di Polres Parigi.

Belum ada rincian mengenai identitas ketiga orang itu, namun salah satunya diketahui berinisial Ir (30) warga Desa Panti, Kecamatan Parigi Utara. Rencananya mereka akan dibawa ke Mopolda Sulteng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diperoleh pula informasi bahwa para terduga teroris itu akan melakukan penyerangan ke markas polisi dan bank serta obyek-obyek strategis lainnya di Kota Palu dan Parigi.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga