Raja Salman tinggalkan Bali

id salman

Raja Salman tinggalkan Bali

DOKUMEN. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (tengah) melambaikan tangan sebelum menaiki pesawat untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3). Setelah ke Indonesia, Raja Salman melakukan kunjungan ke Brunei Darussalam da

Kuta (antarasulteng.com) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud siang ini meninggalkan Bali untuk menuju ke Jepang setelah berlibur selama sembilan hari di Pulau Dewata. 

Sang Penjaga Dua Masjid Suci tiba di Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai bersama iring-iringan rombongannya sekitar pukul 10.50 WITA dengan pengawalan ketat aparat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko melepas keberangkatan Raja Salman menuju Jepang.

Pemimpin negeri kaya minyak itu naik pesawat menggunakan tangga elektronik yang dibawa khusus dari Arab Saudi.

Mengenakan gamis putih dan jubah warna keemasan, Raja Salman perlahan naik ke pesawat sembari tersenyum dan melambaikan tangan kepada para pengantarnya.

Pesawat jumbo jet Boeing 747 seri 400 yang membawa Raja Salman lepas landas pukul 11.15 WITA dari landasan pacu sebelah timur Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pesawat cadangan dan pesawat yang mengangkut kru dan tim medis menyusul 15 menit setelah pesawat sang raja tinggal landas.