Selasa, 27 Juni 2017

Equator 10 Kilometer Awali Event FPTT 2017

id Parimo, Equator
Equator 10 Kilometer Awali Event FPTT 2017
Rapat Persiapan : Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai memimpin rapat persiapan Lari Equator 10 Kilometer di ruang rapat Bupati, belum lama ini. (foto : Jeprin S Paudi)
"Kemarin panitia equator sudah menggelar rapat persiapan, mudah mudahan sampai hari H nanti tidak ada kendala," kata Hamka.
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong akan menggelar lomba lari Equator 10 kilometer pada 1 April mendatang sebagai mengawali seluruh rangkaian Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2017.

FPTT kali ini masih mengusung tema Teluk Tomini Surga di Khatulistiwa. 

Selain lari Equator 10 kilometer, rangkaian FPTT 2017 juga akan diisi dengan festival musik bergenre dangdut, pop dan rock, fashion carnival, pemilihan putra putri pariwisata bahari, festival kuliner, lomba melukis objek wisata, lomba perahu layar tradisional Teluk Tomini dan pameran kerajinan rakyat. 

Sekretaris Panitia FPTT, Hamka Lagala mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan itu jauh hari sebelumnya, sehingga diharapkan hingga hari H pelaksanaan nanti tak ada kendala sedikitpun. 

Dia mengatakan sejumlah item kegiatan FPTT tidak hanya dikerjakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, melainkan ada beberapa organisasi perangkat daerah yang terlibat sehingga ini akan lebih memudahkan kerja kerja kepanitiaan. 

"Kemarin panitia equator sudah menggelar rapat persiapan, mudah mudahan sampai hari H nanti tidak ada kendala," kata Hamka.

Mantan kepala Bappeda Kabupaten Parimo itu juga mengatakan, panitia telah melayangkan surat permohonan kepada Menteri Pariwisata RI untuk menghadiri acara puncak event FPTT di Kabupaten Parigi Moutong. 

"Suratnya sudah kami sampaikan, mudah mudahan pak Menteri bisa hadir pada acara puncak nanti," harapanya. 

Ia menambahkan, puncak FPTT 2017 juga akan dirangkaikan dengan peresmian beberapa infrastruktur, seperti pembukaan jalan alternatif Toboli-Petapa, peresmian tiga jembatan yang akan dipusatkan di jembatan Koruntua dan lauching smart library Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Parigi Moutong. 

"Dijadwalkan Pak Gubernur akan hadir pada puncak FPTT 2017 sekaligus meresmikan sejumlah infrastruktur ini," katanya. ***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga