Senin, 24 April 2017

HIPMI Sulteng Gelar Dialog Pariwisata dan MoU Promosi Wisata

id hipmi
HIPMI Sulteng Gelar Dialog Pariwisata dan MoU Promosi Wisata
Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata BPD HIPMI Sulteng, Ruslan Sangadji (ist)
Palu (antarasulteng.com) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah, Sabtu (18/3) nanti di salah satu warung kopi di Jalan Komodo, akan menggelar coffee morning dan dialog kepariwisataan.

Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata BPD HIPMI Sulteng, Ruslan Sangadji, mengatakan, dialog itu juga akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman mengenai promosi wisata dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng.

Sejumlah pembicara akan dihadirkan dalam dialog itu, antara lain Gubernur Sulteng sebagai keynote speaker, Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Ardiansyah Lamasitudju dan Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata HIPMI Pusat, Bagas Adhadirga.

"HIPMI punya kepentingan untuk membantu Pemprov Sulteng mempromosikan destinasi wisata di daerah ini," katanya.

Selain promosi wisata, HIPMI juga akan mengajak para pengusaha muda yang bergerak di bidang industri pariwisata untuk dapat berinvestasi di Sulteng.

"Kita punya jaringan pengusaha muda seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia serta Eropa. Kita mencoba memasarkan potensi wisata kita kepada mereka," kata Ochan, sapaan akrab Ruslan Sangadji.

Oleh karena itu, HIPMI Sulteng akan menghadirkan Ketua Hubungan Internasional dan Pariwisata BPP HIPMI, Bagas Adhadirga sebagai salah satu pembicara, sekaligus memaparkan kesepakatan kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini dengan sejumlah pengusaha luar negeri.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang secara informal telah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam coffee morning dan dialog tersebut.

"Iya silahkan, nanti saya hadir," kata Gubernur melalui SMS kepada pelaksana acara tersebut.

Pun halnya dengan Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Ardiansyah Lamasitudju, menyatakan sangat mendukung niat baik HIPMI Sulteng tersebut.

"Insya Allah saya akan akan hadir," ujarnya.

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga