Chelsea "tendang" MU dari Piala FA lewat gol Kante

id Chelsea

Chelsea "tendang" MU dari Piala FA lewat gol Kante

Para pemain chlesea (afp)

Jakarta (antarasulteng.com) - Chelsea sukses melaju ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 pada pertandingan perempatfinal yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Selasa pagi waktu Indonesia.

Gol tunggal kemenangan pasukan Antonio Conte dicetak bekas gelandang Leicester yang bermain untuk timnas Prancis, N'Golo Kante, lewat sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada babak kedua.

Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima gelandang MU, Ander Herrera, akibat dua kali melanggar penyerang lincah The Blues Eden Hazard pada babak pertama.

Kehilangan satu pemain di lapangan tentunya menambah derita MU yang cuma mengandalkan Rashford di lini depan menyusul absennya pendulang gol mereka, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney, pada laga ini.

Kemenangan ini memastikan Chelsea melenggang ke semifinal Piala FA menyusul tiga tim raksasa lainnya yakni Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Jalannya pertandingan


Pada jalannya pertandingan, MU mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Pasukan Jose Mourinho mendapatkan tendangan penjuru saat laga baru berjalan tiga menit dan sebuah peluang dari Paul Pogba pada menit ke-12.

Setelah itu, Chelsea mengemas peluang dari aksi Kante dan Hazard pada menit 16 kendati kedua kesempatan itu mampu diblokir para pemain MU.

Gelandang MU, Ander Herrera, dikartu kuning akibat melanggar Hazard pada menit 21. Dua menit kemudian pemain Chelsea, Nemanja Matic, melepaskan tendangan jarak jauh namun tak berbuah gol.

Sepakan Hazard dari dalam kotak penalti juga belum mampu memecah kebuntuan pada menit 30.

Petaka bagi MU terjadi pada menit 35 saat Ander Herrea menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Eden Hazard. Mourinho mengambil langkah cepat dengan memasukkan Fellaini menggantikan Mkhitaryan guna menutup lubang lini tengah yang ditinggalkan Herrera.

Pada babak kedua, Chelsea yang unggul jumlah pemain langsung menggebrak pertahanan MU. Hasilnya terlihat pada menit 52 saat N'Golo Kante menceploskan bola ke gawang David de Gea melalui sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Chelsea unggul 1-0.

Namun pasukan Setan Merah bukan tanpa peluang, Rashford berhasil mencuri serangan balik kemudian mengech bek Chelsea, Cahill, namun berhasil digagalkan Courtois pada menit 60.

Chelsea memiliki dua peluang matang dari tandukan Diego Costa yang menyambut sepak pojok dan sepakan Willian pada mneit 62, sayang dua peluang itu tidak berbuah gol.

Kiper Spanyol, David de Gea, mengamankan gawangnya dari sepakan berbahaya yang dilepaskan Willian pada menit 73. Sepuluh menit kemudian, sepakan Pogba ke gawang Chelsea juga tidak menghasilkan angka.

Chelsea memiliki peluang terakhir untuk menggandakan keunggulan dari tendangan Cesc Fabregas pada menit injury time, namun skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Diego Costa, Hazard.
Cadangan: Begovic, Terry, Zouma, Chalobah, Fabregas, Pedro, Batshuayi.

Man Utd : De Gea; Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Herrera, Pogba, Darmian; Young, Mkhitaryan, Rashford.
Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata.