Trump bertemu Pangeran Saudi di Gedung Putih

id trump

Trump bertemu Pangeran Saudi di Gedung Putih

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump saat berbicara dalam reli tur "Thank You USA" di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, Jumat (9/12/2016). ( REUTERS/Mike Segar )

Washington (antarasulteng.com) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Gedung Putih untuk membahas kemungkinan peluang investasi di kerajaan serta upaya untuk menghentikan perang Suriah. 

Trump, yang mulai menjabat pada Januari, serta Pangeran Mohammed yang juga merupakan menteri pertahanan, memulai pertemuan mereka di Oval Office. 

Di kantor resmi presiden AS itu, keduanya hanya difoto oleh para wartawan dan tidak menerima pertanyaan. 

Pembicaraan Trump-Pangeran Mohammed dihadiri oleh Wakil Presiden AS Mike Pence, menantu merangkap penasihat senior Trump, Jared Kushner, kepala staf Reince Priebus serta pengarah strategis Steve Bannon. 

Pertemuan dengan Mohammed merupakan yang pertama kalinya berlangsung sejak Trump dilantik sebagai presiden. 

Pangeran yang berpengaruh itu sedang memimpin upaya kerajaan untuk membangkitkan kembali keuangan negara dengan mendiversifikasi perekonomian dari ketergantungan terhadap minyak mentah yang harganya sedang jatuh. 

Setelah melakukan pembicaraan di Oval Office, Trump dan para penasihatnya bersantap siang dengan pangeran serta delegasi Saudi di ruang makan resmi Gedung Putih, demikian Reuters.