Presiden bertolak ke Malang untuk jenguk Hasyim Muzadi

id jokowi

Presiden bertolak ke Malang untuk jenguk Hasyim Muzadi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo. (ANTARA/Muhammad Iqbal/P003) (.)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Kota Malang, Jawa Timur untuk menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi yang sedang dalam masa penyembuhan.

Menurut pantauan Antara di Halim pada Rabu pagi, rombongan Presiden lepas landas dari Lanud pada sekitar pukul 08.00 WIB.

Presiden direncanakan mendarat di Malang pukul 09.30 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Al-Hikam.

Dalam kunjungannya, Presiden mengenakan pakaian batik berwarna cokelat dengan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan blus berwarna senada dengan kerudung cokelat muda.

Pejabat negara yang mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menurut keterangan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Machmudin, Presiden akan menjenguk Hasyim Muzadi di kediamannya di pesantren Al Hikam.

Beberapa bulan lalu, karena kondisi kesehatan yang menurun, Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette.

Setelah dilakukan perawatan selama beberapa hari, kondisi kesehatan mantan Ketua PBNU itu membaik dan diperbolehkan pulang.

Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB NU pada periode 1999-2010.