Jumat, 22 September 2017

BBM tawarkan fitur baru

id bbm
BBM tawarkan fitur baru
ampilan baru BBM (ANTARA News/Handout BBM)
Jakarta (antarasulteng.com) - BBM mengumumkan versi baru mereka yang dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir dari siaran pers, versi terbaru ini meliputi tampilan dan beberapa fitur baru, termasuik chatbot application programming interface (API) dan pelaporan spam.

"Pengguna iOS dan Android dapat melihat gabungan tampilan grup dan chat beberapa orang, termasuk menu Discover baru pada format datar sebagai ganti format grid pada ikon. Tata letak baru akan memudahkan pengguna melihat layanan baru yang diluncurkan," kata CEO BBM Matthew Talbot.

1. Chatbot API
BBM memasukkan chatbot API di fitur channel chat. Chatbot akan menjawab pertanyaan pengguna yang berlangganan saluran tertentu.

"Kami yakin chatbot akan menjadi cerita terbesar pada 2017. Jika Anda merupakan salah satu pemilik channel, sekarang waktunya untuk mengikuti tren teknologi menyenangkan ini," kata Talbot.

2. Analitik untuk para mitra
BBM mengintegrasi metode pengukuran (metriks) yang telah ditingkatkan melalui Google Analytics, memungkinkan pengguna dan mitra memperluas pengukuran keterlibatan pengguna. 

Mitra dapat melacak dan melihat traffic termasuk jumlah pengguna unik, pengguna yang datang kembali dan berapa lama orang menggunakan aplikasi.

3. Pelaporan spam
Pengguna bisa melaporkan permintaan pertemanan yang tidak diinginkan sebagai "spam" di BBM.

"Kami menerima laporan dari beberapa pengguna bahwa mereka mendapatkan permintaan pertemanan yang tidak diinginkan di aplikasi BBM. Sekarang ada cara mudah untuk melaporkan hal tersebut," kata Talbot.

4. Menambahkan nomor telepon
BBM menambahkan fitur registrasi nomor telepon yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar akun BBM baru dengan menggunakan nomor telepon sebagai ganti alamat e-mail. 

Sekarang, pengguna dapat menambahkan nomor telepon ke profil mereka untuk meningkatkan keamanan dan mempercepat proses untuk membuat kata kunci yang terlupa sekaligus mempermudah mencari teman.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga