Senin, 24 April 2017

Liga Champions - Atletico Madrid ke perempatfinal usai tahan Leverkusen

id atletico
Liga Champions - Atletico Madrid ke perempatfinal usai tahan Leverkusen
Atletico Madrid (reuters)
Jakarta (antarasulteng.com) - Atletico Madrid melenggang ke perempatfinal Liga Champions usai menahan Bayer Leverkusen dengan skor 0-0 (agregat 4-2) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Vicente Caladeron, Madrid, Kamis pagi waktu Indonesia.

Atletico Madrid lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 4-2 yang diraih pada pertemuan pertama di Bay Arena, Jerman, bulan lalu. Pada laga itu, Atletico Madrid membukukan empat gol dari aksi Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro dan Fernando Torres.

Atletico Madrid menjadi tim ketiga asal Spanyol yang lolos ke perempatfinal setelah Barcelona dan Real Madrid. Sevilla menjadi satu-satunya tim La Liga yang tersingkir usai dikalahkan Leicester pada pertandingan kemarin.

Statitik UEFA mencatat Atletico kalah penguasaan bola dari Bayer Leverkusen dengan persentasi 45 berbanding 55 persen. Pasukan Diego Simeone cuma melepaskan empat tembakan on target, sementara Leverkusen menghasilkan tujuh peluang.

Jalannya laga

Pada jalannya laga, Leverkusen menghasilkan peluang pertama dari pergerakan Kevin Kampl yang melepaskan umpan silang kepada Kevin Volland kemudian melewati bek Atletico, Jose Gimenez, pada menit 4. Namun sepakan Volland melebar ke sisi kiri gawang Jan Oblak.

Leverkusen kembali menciptakan peluang dari kaki Wendell dan Chicharito pada pertengahan babak pertama namun tidak juga menghasilkan angka.

Sebaliknya, Atletico nyaris menciptakan gol jika dua aksi Correa tidak digagalkan Bernd Leno kiper Bayer Leverkusen. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Atletico Madrid memulai inisiatif serangan pada babak kedua melalui umpan-umpan pendek yang dilakukan Thomas kepada Correa. Kerja sama Carrasco dan Griezmann hampir saja menghasilkan angka jika sepakan penyerang Timnas Prancis itu tidak melebar pada menit 57.

Penampilan cemerlang Jan Oblak seolah menutupi kesalahan Gimenez yang membiarkan Leverkusen menghasilkan peluang dari sepakan Brandt dan Volland pada menit 68.

Atletico pun gagal memanfaatkan peluang emas dari serangan balik yang dibangun tiga pemain Griezmann, Saul dan Gaitan pada menit 85.

Leverkusen menghasilkan peluang terakhir saat umpan silang Bellarabi mengarah ke kepala Bailey pada menit 90. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid: 
Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco; Griezmann, Correa
Cadangan: Moya, Savic, Juanfran, Gaitan, Cerci, Moreno, Torres

Bayer Leverkusen: Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt, Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Chicharito, Volland
Cadangan:Bailey, Mehmedi, Pohjanpalo, Aranguiz, Da Costa, Ozcan, Yurchenko

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga