Selasa, 24 Oktober 2017

Influenza? ini cara cepat pulih

id flu
Jakarta (antarasulteng.com) - Terkadang tidak ada cara melarikan diri penyakit flu. Sekalipun jika Anda mendapat vaksinasi flu, Anda masih bisa menderita gejala influenza. 

Untungnya, ada cara yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan Anda, salah satunya menjaga tubuh tetap terhidrasi, seperti diungkapkan para ahli kesehatan. 

Berikutnya adalah istirahat. Kelelahan ekstrem kelelahan merupakan salah satu gejala flu. Oleh karena itu, sebaiknya habiskanlah lebih banyak waktu beristirahat.

Ketika terkena flu, cobalah sebisa mungkin tidak keluar rumah, untuk memastikan Anda tidak menyebar gejala kepada orang lain. 

Ahli kesehatan menyarankan Anda minimal tinggal di rumah 24 jam setelah demam awal mereda, untuk mencegah menulari orang lain. 

Kemudian, untuk meredakan sakit tenggorokan yang terkadang menyertai flu, seduhlah teh dan tambahkan madu sebagai cara alami untuk melapisi tenggorokan Anda. Untuk mengurangi gejala demam, cobalah minum obat penghilang rasa sakit seperti acetaminophen atau ibuprofen. Demikian seperti dilansir Health.com 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga