Kamis, 27 Juli 2017

Semua Desa di Donggala Dapat Mobil

id Donggala
Semua Desa di Donggala Dapat Mobil
Bupati Donggala H. Kasman Lassa memberi bantuan uang tunai kepada keluarga miskin lewat Program Keluarga Harapan (PKH) (antara foto/Muhammad Hajiji)
Dana desa dipakai untuk membeli mobil dengan cara mengangsur
Donggala (antarasulteng.com) - Sekitar 150 desa di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, akan mendapat mobil untuk kepentingan pengangkutan produksi pertanian, perikanan, perkebunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Donggala Kasman Lassa yang dihubungi di Donggala, Kamis, mengatakan Pemkab Donggala akan memberikan kendaraan operasional desa kepada Kepala Desa di semua desa untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat di desa.

"Mobil yang diberikan kepada kepala desa adalah mobil bak terbuka (open cup) agar bisa dimanfaatkan untuk angkut hasil pertanian, perkebunan dan segalanya untuk kepentingan masyarakat setempat," katanya.

Menurut Kasman, mobil yang diberikan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sehingga dapat digunakan oleh semua komponen masyarakat di desa.

Karena itu, jelas dia, pengadaan mobil tersebut dibebankan pada Dana Desa yang dikelola oleh setiap desa di kabupaten tersebut.

"Desa dapat menggunakan Dana Desa untuk mengkredit mobil open cup dengan uang muka senilai Rp. 10-15 juta dengan cicilan Rp 2 juta/ bulan," jelasnya.

Dia mengatakan dalam jangka waktu tiga tahun, kredit kendaraan open cup milik desa akan terlunasi dengan cicilan senilai Rp. 2 juta/ bulan.

Lebih lanjut dia mengatan bahwa sebelumnya Pemkab Donggala juga memberikan kendaraan roda dua kepada desa yang di pergunakan oleh kepala desa untuk menunjang tugas-tugas dan kewajiban kepala desa.

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga