Kamis, 27 Juli 2017

Pegawai Pemprov Sulteng dilatih Berbahasa Inggris

id Pemprov
Pegawai Pemprov Sulteng dilatih Berbahasa Inggris
Karo Humas Pemprov Sulteng Drs H Ridwan Mumu, MSi saat memberikan sambutan (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)
Ridwan Mumu: Bahasa Inggris penting di era MEA dewasa ini
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si membuka pelatihan meningkakkan ketermapilan berbahasa Inggris (Improving English Skil) yang diselenggarakan Direct English, di Ruang Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis.

Pelatihan ini diikuti perwakilan dari semua satuan unit kerja lingkup Kantor Gubernur Sulteng.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas dan Protokol H. Ridwan Mumu mengharapkan para peserta memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya untuk menambah wawasan dan paradigma.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang patut diketahui sebagai inovasi dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dewasa ini.

Ridwan Mumu menyarankan agar pelaksanaan kegiatan serupa diterapkan dengan lebih maksimal, misalnya sekali dalam sebulan dan kalau perlu setiap seminggu, demikian pula kegiatannya lebih dipersempit, dari yang sebelumnya dalam lingkup sekertariat atau lintas biro, teapi ke depannya dapat dilaksanakan di masing-masing Biro.

"Harapan gubernur, pelatihan ini akan bernilai tambah dan menghasilkan output yang lebih baik, Untuk itu saya harap para peserta nantinya menggunakan Bahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari, terutama pada jam kantor, atau dengan kata lain biar sedikit tapi manfaatnya besar," ujarnya.

Workshop Improving Your Skil dengan mentor Academic Coordinator Rina Triana dengan topic outline Social English, Networking, Presentation, Negotiation dan Polite Expression berlangsung menarik dan penuh antusias dari para peserta.  

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga