Sabtu, 22 Juli 2017

Polisi Lalu lintas Poso Peduli Pelajar

id Poso
Polisi Lalu lintas Poso Peduli Pelajar
Kasat Lantas Polres Poso Iptu Asyad Ma'aling, SH memberikan pengarahan pada upacara di sebuah sekolah di Poso, Jumat (17/3) (Antarasulteng.com/Feri)
Kasat Lantas: Kami akan lakukan penindakan terhadap pelajar yang langgar ketentuan lalu lintas
Poso (antarasulteng.com) - Memasuki minggu terakhir pelaksanaan Operasi Simpatik Tinombala 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Poso, personel Satuan Lalu Lintas Polres Poso melakukan terobosan yakni secara serentak turun ke sekolah-sekolah melakukan sosialisai tertib dan aman berlalu lintas, Jumat pagi.

Sebanyak 12 sekolah menjadi sasaran kegiatan preemtif Operasi Simpatik Tinombala 2017 yakni SMA Negeri 1 Poso, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMA Kristen GKST, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMP Sintuwu Maroso, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, dan MTS Negeri Poso Kota.

Dalam kegiatan itu sebanyak 24 personel diterjunkan dengan menjadi Insperktur Upacara yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad Ma'aling, SH.

Dalam arahannya, Kasat Lantas menghimbau seluruh pelajar agar mendepankan tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Menurut dia, kegiatan itu akan dilanjutkan dengan penegakan hukum di sekolah kepada seluruh pelajar yang melanggar peraturan lalulintas.

"Kegiatan peduli terhadap pelajar tidak berhenti sampai di sini saja. Setelah kami sampaikan dan sosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar, kami akan turun ke sekolah untuk melakukan penegakkan hukum terhadap pelajar yang melakukan pelanggaran lalu lintas," ujar Arsyad.

Dalam penegakkan hukum nanti, Polantas Poso tidak akan tebang pilih sebab kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar. Karena dari data kecelakaan lalu lintas selama 2016, yang menjadi korban terbanyak adalah pelajar.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga