Rabu, 20 September 2017

Gubernur Minta Puteri Indonesia Perkenalkan Khas Sulteng

id Puteri Indonesia
Gubernur Minta Puteri Indonesia Perkenalkan Khas Sulteng
PUTERI INDONESIA - Calon Puteri Indonesia 2017 utusan Sulawesi Tengah Monika Broksil saat berfoto bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasituju, Jumat (17/3).(humas)
Monika merupakan hasil binaan dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Donggala yang lolos sebagai peserta calon Puteri Indonesia yang akan mengikuti seleksi di Jakarta tahun 2017.
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta kepada calon puteri Indonesia dari provinsi itu Monika Broksil agar memperkenalkan budaya khas daerah dan objek pariwisata daerah setempat pada setiap kesempatan dan momentum seleksi Puteri Indonesia.

"Seperti `sabe bomba` (sarung Donggala)," kata Longki saat menerima Monika Broksil, salah satu peserta seleksi calon Puteri Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah di Palu, Jumat.

Monika diperkenalkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasituju kepada Gubernur dan sejumlah pejabat lainnya di jajaran pemerintah provinsi.

Monika merupakan hasil binaan dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Donggala yang lolos sebagai peserta calon Puteri Indonesia yang akan mengikuti seleksi di Jakarta tahun 2017.

Longki Djanggola sangat mengapresiasi lolosnya salah satu calon Puteri Indonesia mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke ajang pemilihan Putri Indonesia 2017.

Dirinya berharap melalui pemilihan Puteri Indonesia tersebut, berbagai tempat tujuan wisata maupun budaya di daerah ini semakin dikenal luas melalui promosi puteri daerah.

Longki mengatakan promosi kekayaan budaya maupun pariwisata di daerah ini perlu terus digenjot sehingga menarik masyarakat luas untuk mengetahui dan mengunjungi daerah ini.

Pemerintah provinsi sendiri menargetkan kunjungan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya ke Sulawesi Tengah.

Kunjungan wisatawan pada 2016 telah mencapai 2,5 juta orang. Kunjungan terbesar dari wisatawan nusantara.

Sementara itu, Monika mengatakan dirinya akan selalu memperkenalkan khas Sulawesi Tengah seperti budaya dan pariwisatanya ke masyarakat luas melalui pemilihan Puteri Indonesia 2017.

Dia mengatakan dirinya setiap waktu tertentu akan memakai dan menggunakan kostum berciri lokal seperti sarung Donggala, juga pakaian khas Poso yang terbuat dari kulit kayu.

"Supaya dapat dikenal secara nasional. Dan saya akan perhatikan dengan sungguh- sungguh apa yang menjadi pesan Pak Gubernur," katanya. 

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga