Menag Direncanakan Buka Pionir VIII Di UIN Aceh

id pionir viii

Menag Direncanakan Buka Pionir VIII Di UIN Aceh

Ketua Tim Pengawasan Penelitian dan Evaluasi PIONIR VIII, Muhtadin Dg Mustafa memimpin rapat persiapan pelaksanaan PIONIR VIII di UIN Arraniry Banda Aceh (Ist)

Palu, (antarasulteng.com) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin direncanakan membuka pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VIII diikuti seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKAIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh 26 April mendatang.

Ketua Tim Pengawasan Penelitian dan Evaluasi PIONIR VIII Muhtadin Dg Mustafa dihubungi dari Palu menyatakan Menag Lukman Hakim direncanakan tiba di Banda Aceh Selasa 25 April 2017.

"Iya, direncanakan Menteri Agama Lukman Hakim tiba di Banda Aceh hari Selasa 25 April 2017 sore," ungkap Muhtadin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Palu itu mengatakan Menag Lukman Hakim akan mengikuti ramah tamah dengan Pemerintah Daerah Provinsi Aceh, pejabat dan civitas akademika di seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di bawah naungan Kemenag, sekaligus rapat pimpinan PTKAIN pada Selasa malam.

Selanjutnya, urai dia Menag diagendakan untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka PIONIR VIII di lapangan sepakbola UIN Ar-Raniry Banda Aceh Rabu 26 April.

Usai membuka PIONIR VIII, sebut dia Menag Lukman direncanakan meletakkan batu pertama pembangunan gedung perkualihaan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Usai membuka PIONIR VIII di lapangan sepakbola UIN Ar-raniry, Menag Lukman akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung kuliah milik UIN Arraniry," ujarnya.

Kemudian, kata dia Menag Lukman dijadwalkan menghadiri sekaligus silaturahmi dengan para ulama, pimpinan pondok pesantren dan tokoh-tokoh agama se-Provinsi Aceh.

Sebelum meninggalkan Provinsi Banda Aceh Menag Lukman pada Rabu 26 April tersebut dijadwalkan mengikuti deklarasi tapak perdamaian.

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VIII dengan tuan rumah UIN Ar-raniry Banda Aceh akan digelar mulai tanggal 26 April- 1 Mei 2017.