Jumat, 24 Maret 2017

56 PTKAIN Se-indonesia Ikuti Pionir VIII UIN Aceh

id pionir viii
56 PTKAIN Se-indonesia Ikuti Pionir VIII UIN Aceh
Ketua Tim Pengawasan Penelitian dan Evaluasi PIONIR VIII, Muhtadin Dg Mustafa rapat persiapan PIONIR VIII di UIN Arraniry Banda Aceh (Ist)
Palu, 18/3 (antarasulteng.com) - Pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VIII di Universitas Islam Negeri (UIN) Arraniry Banda Aceh di ikuti sebanyak 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKAIN) se-Indonesia.

Ketua Tim Pengawasan Penelitian dan Evaluasi PIONIR VIII, Muhtadin Dg Mustafa dihubungi dari Palu, Sabtu, menyatakan sampai dengan Jumat 17 Maret terdapat 56 perguruan tinggi negeri dibawah naungan Kemenag telah mendaftar secara resmi ke panitia pelaksana.

"Sampai dengan Jumat 17 Maret sudah 56 perguruan tinggi Islam negeri yang mendaftar di panitia, dan siap untuk hadir dan mengikuti segala rangkaian kegiatan," ungkap Muhtadin Dg Mustafa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Palu itu menyebutkan 56 PTKAIN tersebut terdiri dari 11 Universitas Islam Negeri (UIN) 13 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan 32 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) se-Indonesia.

Ia menguraikan perguruan tinggi yang telah mendaftar sebagai peserta PIONIR VIII, telah mendapat penginapan dan hotel untuk beberapa hari di Banda Aceh.

"Semua kontingen dari masing-masing perguruan tinggi Islam negeri telah mendapat tempat nginap dan hotel yang jaraknya paling jauh dari lokasi kegiatan yaitu 3 kilometer," ujarnya.

Muhtadin menjelaskan PIONIR VIII di UIN Banda Aceh akan mengambil beberapa lokasi untuk melaksanakan kegiatan olahraga, seni, riset.

Dimana, sebut dia, dicabang olahraga umumnya dilaksanakan di kampus UIN Arraniry meliputi Voli, Riset, Karate, Silat dan Catur termasuk bidang seni.

Terkait hal itu Rektor IAIN Palu Prof. Zainal Abidin M.Ag mengatakan IAIN Palu telah mendaftar dan siap bahkan turut serta menyukseskan PIONIR VIII di Banda Aceh yang diselenggarakan mulai 26 April - 1 Mei 2017.

IAIN Palu, kata Prof Zainal, menurunkan 74 atlet atau peserta yang siap bertanding di semua bidang dan cabang olahraga seni dan riset yang diperlombakan.

IAIN Palu merupakan tuan rumah pelaksanaan PIONIR VII tahun 2015 yang berhasil menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut dibawah komando ketua panitia Muhtadin Dg Mustafa.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga