Jumat, 28 April 2017

Bulog Sulteng Siapkan Sejumlah Komoditi Pasar Murah

id bulog
Bulog Sulteng Siapkan Sejumlah Komoditi Pasar Murah
Bulog (antaranews)
Palu, (antarasulteng.com) - Perum Bulog Sulawesi Tengah mendukung pelaksanaan pasar murah sembako dalam rangka hari raya Nyepi yang akan berlangsung di Palu selama dua hari 19-20 Maret 2017.

"Kami menyiapkan sejumlah komoditi yang akan dijual pada pasar murah," kata Kepala Bidang Komersil Bulog Sulteng, Djabiruddin di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan setiap kegiatan pasar murah, Bulog selalu mendukung dengan menyediakan beberapa kebutuhan pokok masyarakat.

Seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam dan komoditi lainnya.

Bulog juga telah memiliki sekitar 500 rumah pangan kita (RPK) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulteng dan paling banyak di Kota Palu.

Semua komoditi yang ada pada Bulog, kata dia, didistribusikan ke setiap RPK sebagai mintra dalam melayani masyarakat yang membutuhkan komoditi pangan murah,sehat dan berkualitas.

Menurut dia, pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Nyepi, Bulog akan manfaatkan semaksimal mungkin untuk menjual beberapa kebutuhan dengan harga sesuai dengan standar harga yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami akan menjual beras dan gula serta kebutuhan lainnya sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah," kata dia.

Misalkan untuk gula pasir dijual Bulog kepada masyarakat Rp12.500/kg, bawang merah Rp35.000/kg dan beras Rp8.600/kg.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Abubakar Almahdali mengatakan pasar murah yang akan dilaksanakan itu sudag merupakan program rutin Pemprov Sulteng.

Pemprov Sulteng telah memprogramkan setiap menjelang hari-hari raya keagamaan dilakukan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat membeli berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah.

Semua komoditi yang dijual di pasar murah, hargannya merupakan harga distributor. Artinya harga tentu relatif lebih murah dari di pasaran.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga