Kamis, 24 Agustus 2017

DPRD Belum Setujui Anggaran Promosi Wisata Donggala

id wisata donggala
DPRD Belum Setujui Anggaran Promosi Wisata Donggala
Ketua DPRD Donggala Mohammad Yasin berdampingan dengan Bupati Donggala Kasman Lassa saat rapat paripurna di DPRD. (Ist)
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, belum menyetujui usulan anggaran promosi wisata dari pemerintah setempat.

Ketua DPRD Donggala, Mohammad Yasin menyatakan di Donggala, Minggu mengatakan, usulan itu belum disetujui, sebab Pemkab Donggala belum melakukan pembangunan infastruktur dan sarana prasarana penunjang pariwisata.

"Pemkab Donggala belum melakukan pembangunan infastruktur objek-objek wisata potensial milik daerah ini," ungkap Mohammad Yasin.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, DPRD belum menyetujui anggaran promosi pariwisata, dikarenakan belum ada objek-objek wisata potensial di Donggala yang dibenahi.

Kata dia, jika DPRD menyetujui dan dilakukan promosi tanpa adanya pembangunan infastruktur pariwisata yang dibangun maka hal itu akan merusak citra pemerintah setempat.

"Tidak mungkin kita mempromosikan sesuatu atau suatu objek wisata yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan, misalkan kita mempromosi wisata kita telah baik, bagus dan segala macamnya tetapi saat pengunjung datang ternyata dia lihat tidak sesuai dengan yang di promosikan, maka hal itu membuat malu pemerintah," ujarnya.

Ia menyebut bahwa saat ini Pemkab Donggala baru memulai melakukan identifikasi objek-objek wisata potensial didaerah tersebut yang selanjutnya akan dikembangkan untuk dijadikan destinasi wisata.

Hal itu, urai dia, juga sekaligus untuk mendukung langkah Bupati Donggala mencanangkan Donggala sebagai kota wisata pada tahun 2017 ini.

"Saat ini baru dilakukan identifikasi objek-objek wisata, yaitu SKPD terkait melakukan pendataan wisata alam, bahari termasuk budaya untuk dikembangkan," urainya.

Pemkab Donggala menyatakan terdapat 45 objek-objek wisata potensial terdiri dari cagar alam, cagar budaya, wisata alam, wisata bahari dan budaya yang dikembangkan untuk menunjang Donggala kota wisata.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga