Minggu, 25 Juni 2017

Donggala Pertahankan Puluhan Aset Di Kota Palu

id donggala
Donggala Pertahankan Puluhan Aset Di Kota Palu
Ketua DPRD Donggala Mohammad Yasin (Ist)
Aset kita di Kota Palu sangat banyak baik aset bergerak maupun aset tidak bergerak seperti tanah dan bangunan
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tidak akan menyerahkan puluhan aset berupa tanah dan bangunan yang terletak di Kota Palu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Mohammad Yasin, mengakui di Donggala, Senin, banyak aset berupa tanah dan bangunan milik Pemkab Donggala di Kota Palu.

"Aset kita di Kota Palu sangat banyak baik aset bergerak maupun aset tidak bergerak seperti tanah dan bangunan," ungkap Yasin.

Politisi Partai Gerindra itu mengakui bahwa Pemkab Donggala sebelumnya telah menyerahkan ratusan aset kepada Pemerintah Kota Palu saat kota tersebut dimekarkan menjadi Kota Madya.

Kini, sebut dia, jika aset milik Pemkab Donggala yang tersisa diserahkan kepada Pemkot Palu maka tidak ada lagi tanah dan bangunan yang akan dipergunakan oleh Donggala dalam kegiatan pemerintahan.

"Jika semuanya diserahkan ke Pemkot Palu, maka selanjutnya apa yang kami pakai dalam menunjang pemerintahan dan pelayanan serta pembangunan," ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa jika Pemkot Palu berkeinginan untuk menggunakan aset-aset milik Pemkab Donggala di kota tersebut, maka hal itu sah-sah saja tergantung komunikasi.

Akan tetapi, sebut dia, jika ingin mengambil dengan memohon kepada Pemkab Donggala untuk menyerahkan maka hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dilepas.

Selain itu, lanjut dia, keberadaan aset-aset Pemkab Donggala di Kota Palu tidaklah menjadi masalah atau bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan.

"Tidak mudah melepas aset-aset Pemkab Donggala yang ada di Kota Palu, disisi lain semua aset yang ada sampai saat ini masih terus digunakan untuk kepentingan Pemkab Donggala," urainya.

Salah satu aset besar Pemkab Donggala di Kota Palu adalah PDAM Uwelino yang memiliki lahan dan bangunan yang luas serta melayani air bersih kepada sebagian besar pelanggan PDAM di Kota Palu. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga