Ezra Walian resmi jadi Warga Negara Indonesia

id ezra

Ezra Walian resmi jadi Warga Negara Indonesia

Erzra Wiliam (Youtube.com/)

Jakarta (antarasulteng.com) - Penyerang Jong Ajax berusia 19 tahun, Ezra Walian, resmi menjadi warga negara Indonesia setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasinya.

Keppres dengan Nomor 5/PWI Tahun 2017 itu ditetapkan oleh Presiden pada 20 Maret 2017, berdasarkan informasi yang diterima Antara di Jakarta, Senin, dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Selain Ezra, Keppres tersebut juga mengesahkan sang ayah Glenn Arthur Walian menjadi warga negara Indonesia.

Setelah menyandang status sebagai WNI, Ezra pun memiliki hak untuk masuk ke tim nasional Indonesia yang dilatih Luis Milla.

Pria bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu pun kemungkinan besar mengisi satu tempat di tim Garuda yang akan melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3).

Hal ini sudah ditegaskan oleh Luis Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut beberapa jam lalu.

"Kalau administrasinya sudah lengkap dia akan main. Menurut saya, dia pemain berbakat dan bisa masuk ke dalam sistem permainan kami," ujar Milla.

Ezra Harm Ruud Walian merupakan pemain kelahiran 22 Oktober 1997. Pemain keturuan Manado ini saat ini memperkuat tim Jong Ajax yang berlaga di liga kasta kedua Belanda, Divisi 1 atau lebih dikenal Eerste Divise.

Pemain berposisi penyerang ini merupakan anggota timnas Belanda mulai dari U-15, U-16 dan U-17.

Jika masuk skuad tim nasional, yang masih dalam tahap seleksi menuju SEA Games 2017, Ezra akan bersaing dengan dua nama lain di posisi yang sama yaitu Ahmad Nurhadianto dan Dendy Sulistyawan.