PKB senang rakyat puas pada kinerja Presiden Jokowi

id muhaimin

PKB senang rakyat puas pada kinerja Presiden Jokowi

Muhaimin Iskandar (ANTARANews)

Jakarta (antarasulteng.com) - Partai Kebangkitan Bangsa ikut senang hasil survei menunjukkan mayoritas rakyat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait evaluasi dua setengah tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kami sebagai partai pengusung dan bagian dari pemerintah bersyukur bahwa rakyat puas atas kinerja presiden," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu.

Ditemui di sela-sela acara bertajuk Konsolidasi Ketua Umum DPP PKB dengan DPRD se-Kalimantan, Muhaimin berharap kepuasan publik tersebut berimbas pada kesejahteraan mereka.

Saat menyampaikan pidato politik, Muhaimin mengingatkan anggota DPRD asal PKB untuk bersungguh-sungguh mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Menurut dia, merupakan tanggung jawab PKB juga sebagai partai pendukung pemerintah untuk menjawab tingginya harapan masyarakat kepada pemerintah.

"Tingginya harapan masyarakat ini harus benar-benar diperhitungkan, termasuk oleh PKB," kata Muhaimin.

Ia lantas mencontohkan harapan masyarakat di Kalimantan untuk mendapatkan kesejahteraan dari hasil tambang batu bara.

"Banyak keluhan hasil batu bara tidak bisa dinikmati warga Kalimantan, yang menikmati justru segelintir orang di Jakarta," ujar Muhaimin yang dibenarkan oleh para anggota DPRD dari Kalimantan.

Muhaimin menyatakan sudah menyampaikan persoalan itu kepada Presiden Jokowi dan mendapatkan respons positif.

"Saya sampaikan persoalan ini perlu perhatian khusus dan revolusioner. Alhamdulillah, presiden menyambut positif," kata dia.

Sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer memaparkan hasil surveinya terkait evaluasi dua setengah tahun pemerintahan Joko Widodo yang menunjukkan adanya kepuasan dari mayoritas publik terhadap kinerja Presiden.

Survei Indo Barometer dilakukan di 34 Provinsi pada tanggal 4-14 Maret 2017 dengan jumlah responden 1.200 orang dengan "margin error" sebesar kurang lebih 3,0 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, sebanyak 66,4 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo, sedangkan 32 persen menyatakan tidak puas, dan 1,6 persen tidak tahu atau tidak menjawab.