Karo Humas Harap Sulteng Terbaik di PENAS 2017

id Pemprov

Karo Humas Harap Sulteng Terbaik di PENAS 2017

Karo Humas Pemprov Sulteng Drs H Ridwan Mumu, MSi saat memberikan sambutan (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)

Kontingen Sulteng berjumlah 350-an orang
Palu (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan mengirim 350-an orang ke Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke-15 yang akan digelar di Banda Aceh, 6-11 Mei 2017.
 
Karena itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Trie Iriany Lamakampali menggelar rapat persiapan kontingen Sulteng di Palu, Kamis.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Humas Pemprov Sulawesi Tengah Drs H Ridwan Mumu, MSi berharap keikutsertaan Sulteng di PENAS 2017 jadi yang terbaik.

Ia meminta urusan stand pameran sejak jauh-jauh hari dimantapkan koordinasinya antara kontingen provinsi dan kabupaten. Panitia pusat sendiri menyiapkan 3 stand untuk Sulteng. 

Kemudian menjaga kesesuaian jadwal agar Gubernur Sulteng Longki Djanggola bisa menyaksikan lomba-lomba yang diikuti kontingen daerah ini.

Ia juga menyarankan semua kontingen membuat pakaian seragam dan grup WhatsApp untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antarpanitia.

"Supaya bapak gubernur datang dengan senyum dan pulang juga dengan senyum, bukan datang dengan air mineral, pulang dengan air mata," ujarnya.

Tema PENAS 2017 adalah "Melalui PENAS Petani dan Nelayan XV 2017 Kita Mantapkan Kelembagaan Tani Nelayan dan Petani Hutan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Rangka Kemandirian, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Menuju Kesejahteraan Petani Nelayan Indonesia."

Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Ir Trie Iriani Lamakampali mengatakan kontingen Sulteng berjumlah 350-an orang dari kalangan petani, nelayan, petani hutan, peneliti, penyuluh, mitra kerja dan unsur organisasi pemerintah daerah terkait.