Koni Sulteng Petakan Cabang Unggulan Pon Papua

id koni

Koni Sulteng Petakan Cabang Unggulan Pon Papua

Komite Nasional Olahraga Indonesia (Antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - KONI Sulawesi Tengah sudah memetakan cabang-cabang olahraga unggulan untuk persiapan PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua tahun 2020.

"Kami sudah memetakan semua cabang yang selama ini telah memperlihatkan prestasinya di tingkat nasional maupun internasional," kata Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan semua cabang unggulan akan digenjot prestasinya guna mencapai hasil yang cemerlang di PON Papua.

Anwar mengatakan semua cabang yang telah mengukir prestasi di PON XIX Jabar 2016, dipastikan masuk dalam pemetaan tersebut.

Selain itu, cabang lainnya akan dilihat perekembangan ke depan.

Tetapi, kata dia, dalam pembinaan, KONI tentu membina semua cabang yang ada pengurusnya. Namun untuk menghadapi pelaksanaan PON XX, KONI akan memfokuskan pada cabang-cabang yang memang selama ini telah menyumbangkan medali bagi daerah ini.

Menurut dia, yang selama ini memberikan kontribusi besar dan prestasi sangat membanggakan dari cabang-cabang perorangan.

Cabang lainnya juga ada, tetapi tidak seperti cabang perorangan yang banyak meraih prestasi cemerlang di tingkat nasional maupun internasional.

Cabang-cabang perorangan seperti karate, pencak silat, dayung, binaraga, judo, kempo, anggar dan tinju.

Sementara cabang olahraga beregu seperti sepak takraw juga telah ikut menyumbangkan medali pada PON XIX di Jabar 2016.

Pada PON XIX di Jabar, kata Anwar, Sulteng berhasil merebut 11 medali, tiga diantaranya medali perak dan tujuh perunggu.