Mendikbud Resmikan Gedung Serbaguna Smanor Tadulako

id mendikbud

Mendikbud Resmikan Gedung Serbaguna Smanor Tadulako

Mendikbud Muhadjir Effendy (antaranews)

Gedung ini harus dirawat dan dijaga dengan baik, dimanfaatkan untuk pengembangan bakat dan minat peserta didik dalam olahraga
Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meresmikan gedung serbaguna indoor milik Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Tadulako, Minggu, di Jalan Mohammad Hatta Kelurahan Talise Kota Palu.

"Gedung ini harus dirawat dan dijaga dengan baik, dimanfaatkan untuk pengembangan bakat dan minat peserta didik dalam olahraga," kata Mendikbud Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Mendikbud Muhadjir mengatakan fasilitas dan infastruktur yang telah dibantu oleh pemerintah harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah dan sekolah.

Karena itu, tegas Mendikbud Muhadjir, sekolah jangan hanya menjadi penerima bantuan pemerintah dalam pembangunan infastruktur dan sarana prasarana, namun tidak meningkatkan prestasi dan reputasi.

"Pemerintah sangat berharap agar bantuan-bantuan infrastruktur dan sarana prasarana yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk reputasi sekolah dan pemerintah," ujarnya.

Terkait hal itu Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyatakan bahwa Pemprov Sulteng menyediakan lahan seluas kurang lebih 2 hektare untuk pembangunan SMANOR.

"Pemerintah hanya memfasilitasi untuk menyediakan lahan kurang lebih dua hektare demi pembangunan SMANOR," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng menguraikan bahwa Sulteng menjadi salah satu dari empat provinsi se-Indonesia yang mendapat bantuan pembangunan SMANOR.

Karena itu, urai dia, Sulteng mendapat bantuan sosial berupa pembangunan SMANOR senilai Rp6,200 miliar pada tahun 2013. Tahun 2015 kembali mendapat bantuan pembangunan asrama siswa senilai Rp10,750 miliar dan tanggal 26 Maret 2015 pembangunan gedung serbaguna indoor SMANOR senilai Rp9,181 miliar yang selesai dibangun pada tahun 2016 dan diresmikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.